5 Makanan Lezat Sangat Populer di Kota Belitung

5 Makanan Lezat Sangat Populer di Kota Belitung – Kota Belitung merupakan kota yang sangat dikenal dan populer bagi kalangan masyarakat Indonesia bahkan Luar. Kota belitug dikenal dengan sebutan kota Laskar pelangi yang menyimpan berbagai macam tempat wisata yang membuat pengunjung akan betah, dan ingin selalu berada di kota belitung. Selain itu, kota belitung juga dikenal sebagi kota kuliner yang sangat nikmat dan beragam olahan masakan sehingga rugi jika tidak berkunjungan ke kota ini tanpa mencicipi kuliner di kota Belitung.

Jika anda kerap untuk mengunjungi kota Belitung, sebaiknya mencicipi makanan – makanan khas yang ada di sana, ada beberapa makanan khas dan populer yang sangat banyak disukai orang ketika berkunjung kekota Belitung.

1. Lakso

2

Lakso bukan bakso, makanan ini merupakan makanan yang khas di kota Belitung yang sangat tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung disana. Bentuk lakso ini berupa kaldu yang berwarna kekuningan, dengan tambahan selada, dan mie yang berbentuk besar berwarna putih dan panjang.  Makanan ini sangat nikmat bila di konsumsi secara santai dan sambil menikmati suasana yang ada di kota Belitung.

2. Rusip

2

Rusip merupakan makanan khas yang kedua dari kota Belitung, makanan ini hampir menyerupai sop buntut atau daging dengan kaldu yang berbeda dengan makanan khas yang pertama. Namun, makanan khas ini menggunakan bahan utama ikan teri yang sudah di fermentasikan dengan bakteri pengurai, kemudian dicampurkan dengan gula jawa. Makanan tersebut akan menciptakan sebuah rasa yang nikmat, lezat dan sangat mengugah selera anda.

3. Gangan

2

Gangan merupakan makanan khas yang ketiga dari kota Belitung yang sangat populer dan banyak disukai banyak orang, oleh karena itu jangan pernah melewatkan makanan khas yang enak dan nikmat ini ketika berkunjung kekota Belitung. Makanan khas gangan ini disajikan kuah berwarna kekuningan, dengan bahan utama ikan, sayuran yang di haluskan dan berbagai macam rempah – rempah sehingga menciptakan citra rasa yang luar bisa nikmat dan lezat ketika di konsumsi.

4. Pantiew

2

Pantiew merupakan makanan khas yang keempat dari kota Belitung yang sangat populer dan banyak disukai para pengunjung.  Pantiew ini berwarna putih bersih, dengan toping diatasnya yang di lumuri dengan bawang putih goreng dan selada serta di tambahkan dengan kecambah atau toge di topengnnya. Jika anda lapar berkunjung disana, jangan lupa untuk memakan atau berkunjung kesuatu tempat yang menjual menu makanan khas ini.

5. Kericu

2

Kericu merupakan makanan ringan yang populer dan banyak disukai pengunjung, makanakan khas ini hampir menyerupai makanan kerupuk pada umumnya. Namun makanan khas ini menggunakan bahan utaman seofood dalam pembuatannya biasany menggunakan cumi – cumi dan telur yang dihaluskan, kemudian di campurkan dengan tepung sagu, lengkuang, bawang merah dan putih. Selain itu, makanan biasanya di gunakan untuk cendramata atau oleh – oleh ketika berkunjung kekota Belitung karena termasuk makanan yang awet dan tahan lama.

Baca juga :

Itulah lima makanan lezat yang sangat populer di kota belitung, semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *