5 Makanan Wajib dikonsumsi Bagi Calon Pengantin

5 Makanan Wajib dikonsumsi Bagi Calon Pengantin – Bagi seorang pengantin pasti akan mengalami kesibukan untuk merencananakan pesta pernikahannya, dan juga akan melewatkan makanan – makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Biasanya kesibukan bagi calon penganti ini, seperti meeting vendor pernikahan, memutuskan detail pernikaha, dan menjaga komunikasi dengan pasangannya. Bahkan dengan adanya kesibukan ini akan membuat calon pengantin akan menjadi stes yang dapat mereganggkan suatau hubungan dengan pasangan.

1

Selain itu, akan juga menyita energi yang banyak sehingga akan menimbulkan beberapa dampak kurangnya tidur, perasaan gelisah atau kesehatan yang menurun. Salah satu lagi akan kemungkinan kehilangan nutrisi karena pola makan kurang baik dan tidak memperhatikan asupan yang masuk kedalam tubuh. Padahal anda harus menjaga kesehatan dan kebugaran  selama menjelang pernikahan tiba. Berikut ada beberapa makanan yang akan membantu meningkatkan stamina akan tetap stabil sebelum pernikahan berlangsung.

1. Buah – buahan beri

Buah beri merupakan salah satu buah yang memiliki nutrisi yang cukup tinggi dibandingkan lainnya pada umumnya, buah ini mengandung juga serat dan kandungan antioksidan. Buah beri yang anda konsumsi, seperti blackberry, rasberry, cranverry, blueberry, dan strowberryyang dapat dijadikan minuman segar maupun dikonsumsi secara langsung. Biasanya kebanyakan dikonsumsi dengan membuat jus, dan menambahkan sebuah toping yang akan sangat membantu menambah citra rasa atau nutrisi didalam buah – buahan beri tersebut.

2. Telur

Telur sudah sangat dikenal memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, makanan ini tergolong makanan yang praktis tetapi menyehatkan kesehatan tubuh. kandungan yang paling tinggi didalam telur ini berupa protein yang akan membantu memberikan asupan yang tinggi untuk memenuhi kesehatan tubuh. jika anda mengalami lelah atau kekurangan protein, sebaiknya mengkonsumsi telur baik dalam olahan apapun atau secara langsung.

3. Jeruk

Jeruk buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi jeruk ini dalam olahan maupun secara langsung. Kandungan vitamin C ini akan membantu meningkatkan energi, melindungi kesehatan, mencegah sariawan arau tenggorokan kering serta memberikan asupan yang cukup tinggi. Jika calon pengantin mengalami lemah, atau dehidrasi sebaiknya konsumsi air jeruk untuk mengembalikan kondisi tubuh menjadi semula atau normal kembali.

4. Ubi jalar

Ubi jalar ini termasuk kedalam umbi – umbian yang merupakan salah satu sayuran yang paling tepat dan sehat dikonsumsi. Ubi jalar atau ketela rambat ini memiliki rasa yang manis dan juga makanan penganti kentang. Kandungan umbian ini berupa karbohidrat yang sangat tinggi, vitamin dan antioksidan yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh.

5. Brokoli

Sayuran ini juga ternyata memiliki kandungan vitamin C, A, dan K yang dapat melancarkan sistem pencernaan dengan baik. Jika anda tidak menyukasi rasanya, bisa dikombinasikan dengan bumbu – bumbu alami dan melakukan pengelolahan khusus untuk bekal makan siang dan menambah eneri bagi calon pengantin.

Baca juga :

Itulah makanan yang harus dikonsumsi bagi calon pengantin untuk menambah energi, asupan nutrisi semoga informasi kami bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *