5 Makanan Yang Aman di Konsumsi Saat Kadaluarsa

5 Makanan Yang Aman di Konsumsi Saat Kadaluarsa – Secara umumnya banyak sekali makanan siap saji dan kemasan yang tidak dapat di konsumsi kembali atai di makan karena sudah kadaluarsa.

12

Makanan ini akan mengakibatkan berbagai penyakit mulai dari pencernaan, tenggorokan, juga penyakit dalam lainnya. Tetapi juga ada makanan yang ternyata bisa di konsumsi ketika sudah masa kadarluarsa telah tiba.

Nah untuk lebih jelasnya perhatikan lanjutan dari artikel kami ini, berikut makanan yang dapat di konsumsi ketika sudah lebih dari kadarlaursa.

1. Makanan sereal

Makanan yang di maksud adalah sereal. Makanan ini adalah makanan yang biasa di konsumsi banyak orang untuk sarapan pagi dan malam sebagai gantinya makan nasi.

Kandungan dari makanan ini hampir sama dengan kandungan nasi yaitu memiliki kandungan karbohidrat yang dapat memberikan energi dan menambaj energi dalam tubuh. Walaupun makanan ini sudah 1 bulan kadarluarsa tetapi sereal ini memiliki rasa yang tetap sama, namun perhatikan juga kemasan sudah ada yang terbuka atau belum.

2. Minuman Soda

Minuman ini dapat di katakan juga sebagai makanan yang di butuhkan atau yang sering di konsumsi banyak orang. Minuman ini adalah minuman yang paling awet ketika di simpan dalam jangka panjang, karena memiliki kandungan karbonasi.

Dalam mengkonsumsi minuman ini sebaiknay perhatikan juga kemasan, tidak mengembung dan juga tidak rusak. lalu bisa di konsumsi selama 9 bulan setelah lewat masa kadaluarsa.

3. Mentega

Mentega adalah salah satu jenis makanan tambahan yang terbuat dari susu. Memanglah makanan ini sudah terkenal dengan kenikmatannya dan juga keharumannya, tetapi juga harus memperhatikan kadaluarsa kemasan untuk menjag kesehatan.

Tetapi menjaga masa kadaluarsa mentega tidaklah berarti karena mentega sangat awet dalam jangka panjang dan memiliki ras yang sama seperti sebelumnnya. Jadi jangan takut jika sudah basi atau kadarluarsa karena di simpan dalam jangka panjang.

4. Makanan ayam beku

Makanan yang terakhir adalan makanan yang sudah di awetkan dengan cara pembekuaan yaitu ayam beku. Ayam beku memanglah cepat membusuk jika di biarkan dan juga di diamkan, tetapi jika di masukan dalam kulkas dingin akan berubah menjadi beku dan awet dalam penyimpanan jangka lama maupun tidak.

Jangan kwatir jika anda menyimpan ayam di dalam kulkas takut terkena penyakit atau semacamnya karena ayam yang sudah di bekukan akan sangat baik juga untuk di konsumsi.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “5 Makanan Yang Aman di Konsumsi Saat Kadaluarsa

  1. Pingback: 3 Obat Yang Memiliki Efek Berbahaya | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *