5 Makanan Yang Baik di Konsumsi Saat Musim Hujan

5 Makanan Yang Baik di Konsumsi Saat Musim Hujan – Musim hujan adalah musim yang meningkatkan menurunnya suhu didalam tubuh, selain itu musim ini akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga akan menyebabkan berbagai macam penyakit akan menyerang tubuh dengan cepat. Hal ini disebabkan pada musim hujan tersebut banyak dijumpai virus, bakteri, dan jamur yang menyebabkan berbagai penyakit.

1Namun, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat musim hujan ini sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Di karenakan hanya dengan mengkonsumsi makanan yang dianjurkan oleh dokter dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan maksimal. Jika ingin mengetahuinya makanan tersebut, simak berikut 5 makanan yang wajib dikonsumsi saat musim hujan tiba.

Wortel

Kandungan beta karoten sekitar 13.500 IU yang terdapat didalam buah wortel ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan yaitu dapat menangkal radikal bebas didalam tubuh dengan maksimal. Selain itu, kandungan tersebut juga memiliki manfaat juga sebagai antibakteri, antikanker, mencegah penuaan dini, penuaan dini, dan juga mencegah mata rusak yang menyebabkan gejala katarak.

Mengkonsumi wortel ini saat musim hujan harus mencampurkan dengan olahan masakan sup, tumis, dan juga lainnya. Tetapi harus diketahui juga sangat baik jika dikonsumsi secara langsung, dan tidak membuatnya sebagai jus.

Lobak

Kandungan serat yang tinggi didalam sayuran lobak, berguna untuk menjaga kadar gula darah agar tetap normal dan stabil di dalam tubuh. Selain itu, kandungan tersebut juga berguna untuk membantu menambah energi didalam tubuh. Tetapi, harus diketahui juga bahwa lobak ini juga memiliki kandungan glusinolates yang dapat membantu mencegah resiko kanker payudar, kulit, otak dan juga lainnya.

Mengkonsumsi lobak ini biasanya dicampurkan dengan olahan masakan berupa sup kuah, tumis lobak, dan juga olahan lainnya.

Bit

Buah bit ini juga termasuk kedalam makanan yang sangat bagus dikonsumsi pada musim hujan, karena buah bit ini mengandung fitonutrien, folat, vitamin C dan lainnya. Dengan ada beberapa kandungan tersebut akan membantu menormalkan suhu didalam tubuh dengan baik, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menguatkan perototan pada tulang. Selain itu, kandungan tersebut juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker, dan juga serangan jantung.

Mengkonsumsi buah bit ini bisa di konsumsi dengan langsung, atau olahan lainnya yang mendukung saat musim hujan.

Ubi jalar

Kandungan beta karoten, vitamin C, B6 dan mineral yang sangat tinggi didalam ubi jalar sangat bagus dikonsumsi saat musim hujan. Karena kandungan tersebut berguna atau bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menstabilkan suhu tubuh, dan mencegah ancaman berbagai macam penyakit yang datang dari luar dan dalam tubuh. Ubi jalar yang baik ini sangat beragam dan juga bervariasi mulai dari ubi unggu, kuning, keladi dan lainnya.

Dalam mengkonsumsi makanan ubi jalar ini sebaiknya dalam olahan di rebus hangat – hangat, karena sangat mendukung saat musim hujan.

Jahe

Jahe ini memang memiliki kandungan yang besar dan juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang sangat beragam di dalam jahe ini juga ternyata dapat berguna untuk menstabilkan suhu tubuh dengan maksimal, dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan lainnya juga berguna untuk mengatasi batuk, erut gembung, dan juga demam.

Baca juga :6 Makanan Lezat Memiliki Kaya Kandungan Nutrisi

Loading…

2 thoughts on “5 Makanan Yang Baik di Konsumsi Saat Musim Hujan

  1. Pingback: Mengenali 5 Gejala dan Tanda Munculnya Depresi | Joko Warino Blog

  2. Pingback: Inilah 5 Cara Menambah Berat Badan Dalam Satu Bulan | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *