5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan

5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan – Madu merupakan salah satu jenis pemanis alami yang berasal dari  hewan yang di kumpulkan secara perlahan. Madu ini memanglah memiliki banyak kandungan yang dapat di manfaatkan untuk berbagai kesehatan, bahkan juga sangat bagus untuk kecantikan.

1

Madu ini memanglah sangat populer dan juga banyak di kenali masyarakat, karena memiliki rasa manis yang alami dan kandungan yang tinggi. Selain untuk kesehatan ternyata madu juga dapat di manfaat untuk kecantikan. Berikut 5 manfaat madu bagi kecantikan.

1. Memutihkan Kulit

Kandungan vitamin E dan lainya yang terdapat di dalam madu bermanfaat untuk memutihkan kulit dengan alami. Karena kandungan tersebut akan membuat kulit mergenerasikan sel mati dan juga memperbaiki sel kulit. Oleh karena itu, madu ini sangat penting di konsumsi bagi para wanita.

Baca Juga : Mengetahui Manfaat Bayam Untuk Kecantikan

2. Menghilangkan jerawat, dan komedo

Menurut dari beberapa penelitian mengatakan bahwa madu sangat memiliki peran yang sangat penting untuk menghilangkan jerawat dan juga masalah kulit lainnya. Karena kandungan beragam di dalamnya mampu menghilangkan jerawat dengan alami dan tanpa memiliki efek samping.

3. Menghaluskan kulit

Kandungan Vitamin C dan E di dalam madu sangat berperan penting juga untuk menghaluskan kulit, hal ini biasanya di lakukan dengan cara mengoleskan madu di bagian seluruh kulit dan juga bisa melakukanya dengan mandi susu di campurkan dengan madu secukupnya.

4. Melindungi Kulit 

Dari Beberapa kandungan yang ada di dalam madu ternyata mampu juga melindungi kulit dari kusam, gelap, dan juga kulit menjadi buruk. Kandungan tersebut akan melindungi sinar matahari langsung yang menyebabkan tersebut, oleh karena itu madu harus di konsumsi dengan teratur untuk menjaga kelembapan pada kulit anda.

5. Menghilangkan minyak berlebihan 

Yang terakhir madu juga sangat bermanfaat sebagai menghilangkan minyak berlebihan di wajah. Minyak berlebihan ini biasanya di sebabkan oleh debu, keringat berlebihan dan juga sel kulit yang tidak stabil atau rusak. Menghilangkan ini di lakukan dengan cara mengoleskan madu sebelum tidur  diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Baca Juga : 7 Alasan Mengapa Rambut Tumbuh Tidak Sehat

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *