5 Manusia Terkecil di Dunia

Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan. Namun memiliki kekurangan bukanlah hal yang patut di sesali dan berputus asa.

Seperti pada manusia-manusia berikut ini, dengan kekurangan ukuran badan mereka yang tidak normal, mereka juga mampu untuk tetap hidup. 5 manusia terkecil tersebut antara lain:

  • Stacey Herald

r 35

Wanita ini lebih di kenal dengan ibu terkecil di dunia. Dengan tinggi badan 70 cm, tetapi ia mampu melahirkan 3 anaknya dengan selamat. Semula para dokter memperingatkannya agar ia tidak mengandung, namun Herald tetap ingin mempertahankan kandungannya tersebut.

  • Joyti Amge

r 36

Joyti Amge berasal dari India. Pada saat usianya 15 tahun, gadis ini hanya mempunyai tinggi 58 cm, serta berat 5 kg. ia mengidap penyakit achodroplasia, penyakit ini menyebabkan ia tak mampu untuk tumbuh tinggi lagi.

  • Edward Nino Hernandez

r 37

Tanggal 4 September 2010, ia mendapatkan gelar manusia terkecil di dunia, dengan tinggi badan 0,7 m dan berat 10 kg, ia mendapatkan gelar manusia terkecil di dunia.

  • Gul Muhammad

r 38

Pria ini berasal dari India. Tinggi badannya sekitar 57 cm, dengan berat 17 kg. Lahir pada 15 Februari 1957, namun ia meninggal pada tahun 1997, karena penyakit pernapasan.

  • Aditya Dev

r 39

Baca Artikel Lainnya :

Memiliki tinggi badan 0,84 m, dengan berat badan 9 kg, ia pernah menyandang manusia terkecil di dunia pada masa itu.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *