5 Minuman Ringan Yang Dapat Sebabkan Gagal Jantung

5 Minuman Ringan Yang Dapat Sebabkan Gagal Jantung – Penelitian yang melibatkan 42 ribu pria paruh baya yang minum 2 kaleng minuman ringan ukuran 200 ml. Dari penelitian itu dihasilkan bahwa resiko terkenal gagal jantung meningkat sebesar 23%. Minuman ringan paling pas diminum saat sedang bersantai atau bekerja.

Untitled

Badan rasanya bisa menjadi lebih bersemangat setelah minum minuman ringan. Dibalik kenikmatanya itu,tersimpan resiko gagal jantung yang mengancam anda. Berikut 5 minuman ringan yang bisa menyebabkan gagal jantung.

Soft drink

Tak bisa dipungkiri softdrink memang bisa menyebabkan gagal jantung. Kandungan gula yang tinggi dapat memicu penyakit stroke dan darah tinggi. Meminum lebih dari 4 kaleng softdrink sehari bisa sangat beresiko terkena gagal ginjal.

Sirup

Walaupun tak terlalu menimbulkan masalah yang serius dalam jangka waktu pendek,minum sirup dengan frekuensi sering juga bisa menimbulkan gagal jantung lho. Ini dikarenakan gula dan pewarna pada sirup dapat menimbulkan tekanan darah tinggi dan akhirnya berlabuh pada kegagalan kerja jantung. Hati-hati ya dengan sirup.

Alkohol

Bagi anda yang senang minum alcohol,lebih baik berhenti deh. Karena alcohol punya peranan besar yang menyebabkan gagal jantung dibanding minuman lainnya. Alkohol bisa membuat anda ketagihan dan mabuk. Semakin sering anda meminum alcohol, resiko gagal ginjal bisa meningkat 40 %.

Kopi

Ini dia minuman yang pantang bagi anda yang sudah berusia 30an! Mengapa? Kopi memiliki kafein yang cukup untuk membuat jantung anda berdetak lebih kencang dari biasanya. Semakin sering anda minum kopi, jantung anda pun harus bekerja makin keras. Semakin keras jantung anda bekerja, semakin tinggi pula resiko terkena gagal jantung.

Minuman berenergi

Minuman berenergi adalah semi kopi dan semi alcohol. Minuman ini bisa membuat jantung anda bekerja makin keras. Sama seperti saat anda minum kopi. Belum lagi didalam minuman berenergi mengandung banyak pengawet, pemanis, dan zat-zat berbahaya lainnya. Hal itu akan membuat jantung anda bekerja semestinya.

Jantung adalah organ tubuh terpenting bagi seluruh makhluk hidup. Jagalah jantung anda dengan tidak minum-minuman beresiko jika ingin hidup lebih lama. Sayangi jantungmu.

Baca Artikel lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *