5 Mobil Sport Termahal di Dunia

5 Mobil Sport Termahal di Dunia – Kebutuhan transportasi kita masa kini telah difasilitasi oleh kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Munculnya mobil sebagai alat transportasi kini semakin dikembangkan dan diperbaharui terus menerus mulai dari penampilan luar hingga mesin dalam. Performa transportasi masa kini pun tak luput dari perbaikan yang berkelanjutan.

Bahkan, berbagai modifikasi dilakukan untuk menyediakan transportasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita sebagai masyarakat yang membutuhkan mobil.

Mobil sport menjadi salah satu jenis mobil yang memiliki prestis cukup tinggi. Pada kenyataannya kepemilikan mobil sport juga kerap digunakan sebagai salah satu status sosial, bukan lagi sekedar mobil yang dibuat untuk kebutuhan balap di arena tertentu.

Keunggulan yang terdapat pada kecepatan laju mobil menjadi salah satu yang sering dibanggakan konglomerat pemilik mobil sport.

Ingin tahu apa saja mobil sport yang menjadi incaran kaum kelas atas? Tentunya, mobil tersebut masuk dalam daftar 5 mobil sport termahal di dunia berikut ini.

Lamborghini Veneno Roadster

2

Mobil pabrikan Italia ini hanya diproduksi sebanyak 9 unit. Jika Anda ingin menjadi salah satu dari pemilik mobil sport mewah ini, siapkan dana sebesar US$ 4.5 juta atau sekitar Rp 48.6 miliar.

Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 6.5L V-12 yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan mobil hingga 740 tenaga kuda. Transmisinya bahkan menggunakan 7 kecepatan tunggal. Seluruh bagian bodi ini telah memakai serat karbon dengan kualitas super tinggi.

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse

2

Mobil sport satu ini diklaim sebagai pesaing utama Hennessey. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse ini adalah salah satu model paling tinggi yang termasuk dalam raksasa supercar.

Harganya sekitar US$ 2.25 juta atau setar dengan Rp 24.3 miliar. Daya maksimal yang dimiliki mobil ini sebesar 1200 tenaga kuda dari mesin Quad Turbo W-16 kapasitas 8.0 liter.

Tenaga yang super besar ini menjadikan mobil ini hanya cocok digunakan pada laju lintasan lurus seperti landasan pesawat terbang.

Hennessey Venom GT

Mobil sport mewah selanjutnya adalah Hennessey Venom GT yang dibandrol dengan harga US$ 21.5 juta.

Mobil ini begitu istimewa dengan kemampuannya mencapai kecepatan 300 km/jam dari posisi diam dalam waktu 13.63 detik saja.

Venom GT ini bahkan diketahui telah memecahkan Guinness World Record Amerika dengan kecepatan mencapai 270.4 mil per jam di landasan pacu Kennedy Space Center.

Pagani Huayra

2

Mobil sport satu ini dibandrol dengan harga sekitar US$ 1.4 juta dan disebut sebagai pesaing Ferrari. Bodi ramping dengan model futuristik menjadikan mobil ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 720 tenaga kuda.

Ferrari LaFerrari

2

Inilah mobil sport pesaing berat untuk Hypercar lain. Mobil satu ini dibandrol dengan harga US$ 1.35 juta atau setara dengan Rp 16.2 miliar. Meski harganya tak semahal Pagani, namun kecepatan mobil ini bahkan mencapai 789 tenaga kuda.

Ferrari LaFerrari menggunakan mesin V-12 dengan dorongan tenaga sebesar 161 tenaga kuda sehingga lebih memungkinkan bagi mobil ini untuk dapat melesat lebih cepat dan tingkat efisiensi bahan bakar yang sangat baik.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah ulasan singkat mengenai 5 mobil sport termahal di dunia yang kerap menjadi incaran orang kaya untuk dimiliki.

Memang, fungsi jenis mobil ini menjadi bergeser namun inilah kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sosial kita. Mobil sport seolah diagung-agungkan sebagai cerminan diri yang bergelimang harta. Bagaimana pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *