5 Negara Dengan Jumlah Penduduk Terpadat Di Dunia

Siapa yang menyangka jika Indonesia ternyata menempati peringkat keempat sebagai negara terpadat di dunia dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 255 juta jiwa. Angka tersebut adalah 3,5% keseluruhan penduduk yang ada di dunia.

Selain Indonesia negara-negara yang ada di bawah ini juga tercatat memiliki jumlah penduduk terpadat di dunia.

p 44

  1. China

China memiliki luas wilayah yang mencapai 9.596.961 kilometer persegi. Seluruh kawasan tersebut telah dihuni sekitar 1.3 milyar jiwa. Dengan demikian jumlah penduduk China adalah 18,8% dari total penduduk di dunia.

  1. India

Masih di Asia, India yang hanya memiliki luas wilayah 3.287.263 kilometer persegi ternyata menampung hingga 1.2 milyar jiwa penduduk. Rasio tersebut sekitar 17,2% terhitung dari jumlah penduduk yang ada di dunia.

  1. Amerika Serikat (USA)

Tercatat sekitar 322 juta jiwa menghuni wilayah Amerika Serikat yang luasnya mencapai 9.826.675 km persegi. Rasio tersebut kira-kira berkisar pada 4,4% dari keseluruhan jumlah penduduk dunia.

Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan US ini menjadi negara pertama di Benua Amerika yang memiliki jumlah penduduk terpadat di dunia.

  1. Indonesia

Jumlah penduduk yang menghuni Indonesia memang terlihat sangat padat di kota-kota besar. Meskipun demikian sekitar 255 juta jiwa menghuni seluruh wilayah di Indonesia yang luasnya hanya berkisar pada 1.904.569 kilometer persegi.

Dengan demikian jumlah penduduk yang ada di Indonesia memiliki rasio 3,5% dari jumlah penduduk dunia.

  1. Brasil

Brasil masuk sebagai negara kedua di Benua Amerika yang tercatat sebagai negara berpenduduk paling padat. Hal ini membuat Brasil menempati posisi nomor 5 sebagai negara dengan penduduk yang terpadat di dunia.

Baca Artikel Lainnya :

Jumlah penduduknya mencapai 204 juta jiwa dan tersebar di negara seluas 8.514.877 kilometer persegi. Rasio tersebut sekitar 2,8% dari keseluruhan penduduk di dunia.

Nah, jadi tidak perlu heran jika di Indonesia, terutama kota-kota besar rasanya seperti lautan manusia. Ini dikarenakan banyaknya penduduk yang nyatanya mencapai 3,5% dari penduduk di seluruh dunia ada di wilayah Indonesia.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *