5 Negara Dengan Penduduk Paling Malas Di Dunia

Rasa malas menjadi masalah yang berkembang di zaman serba modern, ada banyak hal yang semakin mudah dilakukan hanya menggunakan gadget.

Meskipun isu semacam ini paling menonjol dari negara-negara berkembang, namun masa tidak eksklusif hanya pada orang Barat semata.

l 72

Biasanya masalah yang semacam ini dikaitkan dengan makanan dibandingkan melakukan aktivitas. Sedangkan banyak negara yang hanya menerapkan kebijakan sekaligus sistem agar bisa mengatur aspek gizi dalam mengatasinya.

Berikut merupakan 5 negara yang memiliki penduduk paling malas di dunia.

1. Malta

Hampir sekitar 1/5 kematian yang  terjadi di Pulau Malta berhubungan dengan kemalasan (aktivitas fisik). Lebih mengejutkannya lagi, sekitar 71,9% penduduk Malta dilaporkan tidak terlalu aktif. Terutama ketika adanya kecenderungan pada mobil hingga peningkatan pengguaan komputer.

2. Swaziland

Sebagai salah satu negara paling kecil di Afrika, sekitar 69% penduduk yang tinggal di Swaziland justru dinyatakan tidak aktif. Negara yang satu ini secara krisis terkena dampak HIV/AIDS, sehingga kemudian di dalam kebijakan kesehatan terutama lebih diarahkan pada pengelola epidemi tersebut.

3. Arab Saudi

Dalam 30 tahun terakhir, penduduk Arab Saudi memiliki gaya hidup yang berubah drastis. Ini berdampak pada penurunan aktivitas fisik. Sekitar 68,8% penduduk Saudi tidak aktif.

Terjadi peningkatan kematian di Timur Tengah akibat penyakit jantung iskemik pada 2020 jika dibandingkan dengan saat tahun 1990. Hal ini diperkirakan yang tertinggi di dunia dengan rasio kenaikan 146% bagi perempuan dan 174% pria.

4. Serbia

Diperkirakan 58% dari keseluruhan jenis penyakit tidak menular yang ada di Serbia berkaitan dengan penyakit jantung. Sementara 3% diantaranya adalah sebab masalah diabetes. Ini menegaskan bahwa dari masalah aktivitas fisik memang memiliki tanggung jawab besar atas munculnya penyakit serta kematian tinggi di Serbia.

Baca Artikel Lainnya :

5. Argentina

Memiliki tim sepak bola kelas internasional yang ternama nyatanya membuat Argentina sering dikaitkan dengan olahraga. Namun faktanya, justru penduduk Argentina dianggap malas.

Golongan penduduk yang dinyatakan tidak aktif ini sebenarnya datang dari kaum wanita yang memiliki status ekonomi rendah.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *