5 Negara Paling Cerdas Di Dunia

5 Negara Paling Cerdas Di Dunia – Sebuah negara diberkahi ketika memiliki banyak penduduk yang cerdas.

Meskipun isu kecerdasan sendiri sering menjadi bahan kontroversi sebab metode yang sering berubah.

Beberapa orang masih mengaitkan kecerdasan menggunakan perhitungan IQ dengan genetika, tingkat pendidikan hingga kekayaan. Berikut ini merupakan 5 negara dengan penduduk paling cerdas terbanyak di dunia.

Hong Kong

laptop

Meskipun bukan negara mandiri, Hong Kong memang patut berbangga hati karena memiliki masyarakat yang sebagian besar memiliki nilai rata-rata mencapai 107.

Mengutamakan ilmu pengetahuan sekaligus matematika, otoritas Tiongkok diberkati dengan orang-orang pekerja keras dan cerdas.

Korea Selatan

laptop

Hanya selisih 1 angka saja dari posisi Hong Kong, Korea Selatan memiliki negara dengan penduduk cerdas kedua di  dunia.

Nilai IQ penduduk negeri Ginseng ini rata-rata mencapai 106. Dengan kelebihan di dalam akses internet yang sangat cepat, tidak heran jika kecerdasan penduduk Korea Selatan sangat tinggi.

Korea Selatan juga terkenal dengan sistem pendidikan yang ketat. Selain itu Korea Selatan mewajibkan pelajar belajar dalam 1 hari selama minimal 14 jam.

Terpaut sangat jauh dibandingkan dengan Indonesia yang hanya sekitar 8 hingga 10 jam sehari.

Jepang

laptop

Kecerdasan penduduk Jepang sangat terlihat dari penguasaan elektronika dan teknologi. Hal ini mudah di capai oleh Jepang karena penduduknya yang rata-rata memiliki kecerdasan 105 dan tingkat literasi 99%.

Kemampuan ilmu pengetahuan dan mathematic yang sempurna menjadikan Jepang menjadi rajanya pada perkembangan teknologi.

Taiwan

laptop

Taiwan masuk sebagai musuh bebuyutan Tiongkok dengan peringkat keempat sebagai negara tercerdas di dunia. Skor IQ penduduknya rata-rata mencapai 104.

Penduduk di Taiwan dikenal sangat ulet di dalam mempelajari segala hal, bahkan mereka juga sengaja mengikuti pelajaran tambahan sehingga bisa lebih banyak belajar sekaligus berbahasa Inggris.

Singapura

laptop

Singapura menjadi satu-satunya negara ASEAN yang cerdas. Penduduk di Singapura mencatatkan nilai rata-rata IQ 103.

Baca Artikel Lainnya :

Pemerintah Singapura melalui kekayaan PDB-nya mampu secara mandiri dalam aspek keuangan sekaligus membuat pemerintah bisa mengeluarkan anggaran yang besar bagi pendidikan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *