5 Negara Paling di Benci Di Dunia

5 Negara Paling di Benci Di Dunia – Membenci maupun mencintai memang ada alasannya tersendiri.

Sama seperti sebuah negara, ada banyak yang menyukai satu negara, namun ada juga yang sebaliknya. Percayakah Anda jika 5 negara di bawah ini paling di benci di dunia?

rusia

Amerika Serikat

Saat ini Amerika Serikat menjadi negara paling dibenci di dunia. Salah satu alasannya adalah karena US adalah sekutu utama dari Israel dan melakukan perang hingga pembantaian jutaan penduduk Palestina.

Negara ini juga secara langsung terlibat dalam kerusakan negara-negara Afganistan, Irak dan Suriah.

Kemungkinan alasan baiknya adalah menumpas terorisme, namun ternyata banyak korban yang jatuh justru warga sipil. Sehingga penduduk dunia kemudian membenci Amerika, terutama negara dari Timur Tengah.

Israel

Terjadinya perang antara Palestina dan Israel yang banyak mencatatkan tindak pelanggaran HAM yaitu dengan membunuh banyak warga sipil Palestina secara terbuka menjadikan Israel dibenci penduduk di dunia.

Bahkan Israel juga dibenci karena dianggap sebagai negara diskriminasi yang menganggap negara lain kelas rendah.

Korea Utara

Negara yang masuk dalam wilayah Asia ini dibenci oleh dunia karena tingkahnya yang sudah seringkali bersinggungan dengan negara tetangga maupun mengasingkan diri.

Korea Utara sendiri juga diketahui sering mengancam dunia dengan bom nuklir miliknya. Selain itu, Korea Utara dikenal bertindak semena-mena terhadap masyarakatnya sendiri yang masih hidup di bawah standar.

Rusia

Negara-negara yang membenci Rusia mayoritas datang dari wilayah Eropa yang dulunya adalah bagian dari Uni Soviet.

Sebab menurut negara-negara tersebut, Rusia sudah menghancurkan budaya, masyarakat dan agama melalui pembunuhan jutaan orang ketika masih menjadi negara adidaya bersama dengan Uni Soviet.

Jerman

Masa lalu tampaknya tidak mudah berlalu bagi Jerman. Negara yang dulunya sangat keji semasa Hitler berkuasa, cukup membuat Jerman dibenci oleh dunia hingga saat ini. Terutama adanya peran yang sangat fatal dalam Perang Dunia I dan II.

Baca Artikel Lainnya :

Tentu saja image semacam ini sulit luntur, apalagi jika tujuannya adalah menghilangkan benci di mata penduduk dunia.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *