5 Negara Paling Optimis Di Dunia

Meskipun keyakinan konsumen Asia Tenggara mengalami penurunan selama kuartal ketiga 2015, namun Indonesia, Filipina, Vietnam dan Thailand tetap berada dalam urutan teratas sebagai negara paling optimis seperti yang dilansir oleh Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending, Rabu (4/11/2015).

n 26

1. China

Sekitar 41% pengguna internet di China telah mengaku bahwa mereka sangat optimis melihat dunia bisa berkembang menjadi jauh lebih baik. Bahkan sebuah survey yang 18.000 orang tersebut menunjukkan bahwa persentase masyarakat Cina justru 10% lebih tinggi dibandingkan dengan 16 negara yang berada dalam survey lainnya.

2. Indonesia

Berada di urutan kedua, ternyata Indonesia masuk sebagai negara paling optimis di dunia dengan total persentase 23%. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yakin dunia sekarang ini sedang menuju ke arah lebih baik. Sayangnya sekitar 42% masyarakat Indonesia masih berada di dalam tingkat pesimis terhadap dunia.

3. Saudi Arabia

Menyusul Indonesia, pada posisi ketiga ditempati oleh Saudi Arabia. Persentase optimis di Saudi Arabia sendiri hanya mencapai 16%. Sehingga negara yang menyimpan sumber daya minyak bumi ini masih tertinggal 7% dibandingkan dengan Indonesia.

4. Thailand

5% lebih rendah, Thailand melengkapi jajaran negara Asia yang memiliki persentase optimis paling tinggi di dunia. Negara dengan ibukota Bangkok ini mencatatkan 11% masyarakatnya merasa optimis terhadap perkembangan yang terjadi di dunia.

5. Uni Arab Emirates

Negara federasi dari 7 emirat yang kaya minyak bumi Uni Arab Emirat berada di urutan kelima sebagai negara paling optimis di dunia. Persentase yang ditorehkan oleh Uni Arab Emirat sendiri hanya berselisih 1% dibandingkan dengan Thailand yaitu 10%.

Baca Artikel Lainnya :

Melalui daftar tersebut sangat jelas terlihat bahwa negara-negara Asia masih mendominasi jajaran lima besar negara paling optimis di dunia. Berlawanan dengan masyarakat optimis, di sisi lain justru Perancis diklaim sebagai negara yang paling pesimis.

Sangat berbanding terbalik dengan masyarakat China yang sangat positif. Nah, Anda sendiri termasuk golongan yang positif atau pesimis dalam menghadapi dunia?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *