5 Negara Paling Sehat Di Dunia

Salah satu tanda negara bisa dikatakan maju adalah penduduknya memiliki tingkat kesehatan yang tinggi. Hal semacam ini ditunjang pula dengan ketersediaan rumah sakit, dokter hingga tingkat penghasilan dari penduduk yang terjamin.

o 46

Dengan tingkat kesehatan tinggi, maka penduduk suatu negara memiliki rasio usia yang cukup tinggi seperti 5 negara berikut.

  1. Jepang

Negara dengan tingkat kesehatan yang paling tinggi di dunia adalah Jepang. Hal ini bahkan sudah terjadi sejak ratusan tahun yang lalu. Sekarang tingkat ekspektasi kehidupan yang ada di Jepang mencapai 85 tahun.

Mengungguli negara di Eropa yang mayoritas mengutamakan pola makan dan gaya hidup sangat baik. Jepang berada di peringkat teratas karena hampir tidak ditemukan masyarakat yang obesitas. Pihak pemerintah akan melakukan sistem rehabilitasi bagi penduduk yang mengalami obesitas di umur lebih dari 50 tahun.

  1. Australia

Negeri kanguru, Australia berada di posisi kedua sebagai negara paling sehat di dunia. Jauh melejit ketika dibandingkan dengan Indonesia.

Sistem kesehatan Australia termasuk sangat baik. Mereka mengelola asuransi yang berguna bagi seluruh penduduk. Kaya atau miskin semua memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan pelayanan sama.

  1. Islandia

Islandia memiliki tingkat ekspektasi mencapai 83 tahun. Tergolong sangat tinggi di dunia. Hal seperti ini terjadi sebab kebiasaan hidup penduduk Islandia yang terkenal alami.

Mereka justru tidak menyukai jenis makanan yang sudah diproses seperti digoreng menggunakan minyak maupun produk olahan kemasan kaleng dan plastik.

  1. Swiss

Swiss sudah terkenal dengan pegunungan Alpen yang saljunya memikat mata. Hal ini ternyata menjadi salah satu faktor mengapa penduduknya sehat. Pasalnya penduduk Swiss menyukai olahraga layaknya berseluncur di salju maupun sebatas mendaki gunung.

Sehingga menjadikan penduduk Swiss memiliki tingkat kesehatan yang baik sekaligus ekspektasi hidupnya mampu mencapai 82,8 tahun.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Kanada

Meskipun Kanada terkenal sebagai negara dengan dokter yang rendah, dimana hanya ada 2 dokter yang melayani 1000 penduduk Kanada. Bayangkan saja jika tiba-tiba banyak penduduk yang membutuhkan perawatan secara maksimal. Akan tetapi kenyataannya ini justru menjadikan Kanada negara paling sehat kelima di dunia.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *