5 Olahragawan yang Gemar Menggigit Lawan Mainnya

Rupanya sudah bukan menjadi hal asing lagi jika mendengar aksi gigit-menggigit di arena pertandingan olah raga. Berikut ini ulasan mengenai 5 olahragawan yang gemar menggigit lawan mainnya. Simak ulasannya.

m 88

  • Pertandingan Rugby

Pertandingan rugby antara tim Afrika Selatan dengan tim Selandia Baru, di Wellington, Selandia Baru 1994. Yang menjadikannya ramai diperbincangkan bukanlah pertandingannya.

Melainkan aksi Johan le Reux pemian Afrika selatan yang menggigit telinga kapten Selandia Baru Fitzpatrick. Setelah kejadian itu Reux dipulangkan dan mendapat hukuman larangan bermain selama 18 bulan.

  • Pertandingan Tinju

Pada saat itu tengah terjadi pertandingan tinju dengan pamain top dunia yaitu Mike Tyson dan Evande Holyfield. Pada saat itu kedapatan Tyson tengah menggit telinga Holyfield sebanyak dua kali.

Untuk pertama kalinya, tyson mendapat pengurangan poin. Namun untuk yang ke dua kalinya Tyson langsung di diskualifikasi. Akibatnya Tyson mendapat hukuman yaitu penvcabutan lisensi di cabut selama 15 tahun.

  • Pertandingan Sepak Bola

Pertandingan antara Totenham Hotspur melawan West Ham United pada 2006 pun tak luput dari aksi menggigit. Kala itu Defoe kedapatan menggigit bagaian bahu Mascherano yang tengah duuduk disampingnya usai pertandingan.

Pada saat itu wasit Stave Bennet langsung memberikan hukuman berupa kartu kuning kepada kedua pemain.

  • Pertandingan Sepak Bola

Pada saat terjadi pertandingan antara kesebelasan Ajax dan PSV pada tahun 2010, tengah terjadi aksi yang menghebohkan. Pada saat ditengah pertandingan Suarez menggigot bagian nahu lawan mainnya Otman Bakkal.

Akibat tindakan Suarez, ia mendapat hukuman dari Ajax yaitu larangan bermain selama dua pertandingan dan denda. Namun pihak Federasi Sepak Bola Belanda menambahkannya menjadi larangan tujuh pertandingan.

Baca Artikel Lainnya :

Ternayata Suarez tidak kapok dengan hukuman akibat aksi menggigitnya yang lalu. Pada saat timnya Liverpool melawan Chelsea, kedapatan Suarez tengah menggigit Branislav Ivanovic. Namun pada saat itu tidak ada tindakan yng dilakukan oleh wasit. Sehinga pihak Federasi Inggris pun diminta untuk memberikan sanksi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *