5 Orang Bodoh Paling Sukses Di Dunia

Orang sukses biasanya identik dengan kemeja rapi dan berdasi. Namun pada kenyataannya sukses bukan hanya milik mereka yang memiliki gelar dan jabatan mentereng. Contohnya seperti 5 orang bodoh paling sukses di dunia yang ada di bawah ini.

1. Bill Gates

p 127

Bill Gates (William Henry Gates) merupakan orang terkaya di dunia selama 13 tahun (1995-2007). Bill Gates ketua umum Microsoft Corp dan mendapat julukan orang “bodoh”.

Meskipun sebenarnya Bill Gates cerdas, julukan bodoh yang diberikan padanya didapat karena dia mengorbankan kuliah demi fokus pada penulisan Microsoft BASIC yang akhirnya menjadi kunci utama kesuksesan Microsoft. Jumlah kekayaan Bill Gates saat ini diperkirakan mencapai 18 triliun dollar.

2. Adam Khoo

p 128

Pria kebangsaan Singapura ini memang terkenal “batu”, terutama untuk hal akademis. Dia dikeluarkan dari sekolah saat masih kelas 4 SD karena dianggap terlalu bodoh. Namun kekurangannya dalam aspek akademis justru berbanding terbalik dengan dunia bisnis.

Adam Khoo berbisnis sejak berusia 15 tahun. Saat ini dia bergerak dalam bisnis training dan seminar. Di usianya yang baru 22 tahun bahkan Adam Khoo menjadi trainer nasional Singapura dengan bayaran $10.000 per jam.

3. Mark Zuckerberg

p 129

Bisa dikatakan facebook adalah mesin pencetak uang Mark. CEO facebook ini mengikuti jejak Bill  Gates untuk DO dari Harvard University demi mengembangkan facebook.

Ketika teman-teman kampusnya masih bingung mencari pekerjaan, Mark telah menjadi miliarder paling muda dalam sejarah.

4. Thomas Alfa Edison

p 130

Penemu lampu ini dikisahkan agak tuli serta hanya mengenyam pendidikan formal 3 bulan. Namun saat berada dalam bimbingan ibunya, Thomas Alfa Edison leluasa membaca berbagai buku ilmiah dewasa dan mulai melakukan percobaan sendiri.

Saat usianya relatif muda, Thomas berhasil mengukuhkan hasil dari temuannya. Thomas tercatat memegang rekor 1.093 temuan paten atas namanya hingga akhir hayat.

5. Abraham Lincoln

p 131

Baca Artikel Lainnya :

Abraham Lincoln pernah mengalami banyak kegagalan selama 20 tahun. Meskipun di 1836 dia sempat terpuruk, namun Abraham Lincoln berhasil menjadi presiden Amerika ke-16 pada 1980 sekaligus wakil presiden tersukses membangun bangsa, menghapuskan perbudakan dan menghentikan perang saudara di Amerika.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *