5 Orang Indonesia yang Masuk World Record

Banyak orang di dunia yang berlomba-lomba untuk bisa tercatat di sebuah buku yang bernama Guinnes Book of World Record. Buku tersebut berisikan catatan mengenai rekor-rekor yang setiap waktu terus mengalami perubahan.

Tergantung ada tidaknya orang yang ingin memiliki rekor tersebut sehingga perlu menggantikan posisi orang lain.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa orang yang berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia ini. Inilah mereka..

1. Rudi Hartono

m 31

Ia adalah orang Indonesia pertama yang berhasil membawa nama bangsa ini dalam rekor dunia. Tak tanggung-tanggung, rekor yang berhasil dibuatnya adalah juara ajang bulutangkis internasional, All England tujuh kali berturut-turut!

Prestasi membanggakan yang diukirnya tersebut membuat Indonesia patut membanggakan diri karena dapat disejajarkan dengan Korea dan China.

Rudi Hartono meraih prestasi tersebut selama periode tahun 1968 sampai 1974 silam. Artinya, ia sudah berhasil menjuarai pentas bulutangkis dunia tersebut sebanyak 8 kali atau tujuh kali berturut-turut.

Sebenarnya ia berpeluang memenangkannya sebanyak 9 kali, namun, ia berhasil dikalahkan perwakilan Denmark pada tahun 1965, yaitu Svend Pri.

2. Kunto Hartono

m 32

Kunto Hartono memecahkan rekor dengan bermain drum selama 72 jam tanpa berhenti. Ia memang sangat mencintai alat musik yang satu ini. Saat memecahkan rekor ini pun, ia sedang mengiringi band-band papan atas Indonesia. Diantaranya, Sheila On 7 dan Jikustik.

Rekor bermain drum selama kurun waktu dan tanpa henti ini, sebelumnya dipegang oleh seorang warga negara Amerika Latin bernama Alvaro Lopez pada tahun 2003. Ia bermain selama 60 jam non-stop.

Kunto Hartono sendiri adalah orang Indonesia kedua yang berhasil mencatatkan namanya di buku rekor dunia. Orang pertama di Indonesia yang berhasil melakukan hal tersebut adalah Rudi Hartono.

3. Dominic Brian

m 33

Nama Dominic Brian, sedikit banyak sudah tidak asing di ingatan kita pastinya ya. Sebab, ia juga pernah tampil di stasiun tv Trans 7 untuk memecahkan rekor juga.

Brian mampu mengingat 76 deret angka hanya dalam waktu 60 detik. Selain itu, sebelumnya Brian juga telah mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor mengingat 100 angka dalam dua belas menit saja dan 52 kartu dalam 1 menit 40 detik. Hal tersebut dilakukannya saat usianya baru 12 tahun.

4. Gita Gutawa

m 34

Aktris multi talent ini juga turut mengharumkan nama Indonesia dengan meraih rekor dunia. Ia menjadi penyanyi termuda yang mampu menggelar konser tunggalnya sendiri pada usia yang masih terbilang belia, yaitu 16 tahun lebih 6 bulan.

5. 2861 Penyelam di Manado

m 35

Dalam rangka HUT RI yang ke-64 lalu, sebanyak 2861 penyelam di Manado melakukan aksi penyelaman bersama di kawasan pantai Malalayang. Prosesi penyelaman dilakukan selama 31 menit lamanya.

Baca Artikel Lainnya :

Hal ini juga memang dimaksudkan untuk memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh penyelam Maladewa pada tahun 2006 sebanyak 979 penyelam.

Kita patut bangga dengan prestasi yang telah mereka ukit. Namun demikian, bangga bukan berarti berdiam saja, namun turut berusaha mengharumkan nama Indonesia.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *