5 Orang Yang Paling Di Cari di Dunia

Sebelumnya, seorang Osama bin Laden adalah pemuncak daftar orang yang paling dicari di dunia. Namun setelah pimpinan Al Qaeda tersebut terbunuh di tangan tentara Amerika Serikat, 5 nama berikut ini yang kemudian menempati kategori orang paling dicari di dunia.

1. Joaqun Guzmn (El Chapo)

k 118

Pria dengan julukan El Chapo (si pendek) itu menggeserkan posisi Obama bin Laden yang twas di tangan tentara AS. El Chapo merupakan bos kartel narkoba yang paling sadis di Meksiko.

Diduga dia berhasil menyelundupkan ganja dan kokain ke Amerika Serikat sekaligus belahan dunia lainnya.

2. Ayman al-Zawahiri

k 119

Saat ini Amerika Serikat fokus memburu Ayman al-Zawahiri. Selama ini Ayman memang disebut-sebut sebagai pengganti dari Osama bin Laden di Al-Qaeda, meskipun kabar tersebut masih belum jelas.

Ayman dituding bertanggung jawab atas pengeboman kedutaan AS di Tanzania serta Kenya tahun 1998. Ratusan jiwa melayang dalam kejadian tersebut.

3. Dawood Ibrahim

k 120

Dawood Ibrahim sebenarnya berawal sebagai orang yang paling divari di India. Dawood Ibrahim tercatat memiliki anggota geng mencapai 5.000 orang dalam sindikat D-Company.

Aktivitas haram dari geng yang dipimpinnya tercatat mulai dari narkotika sampai dengan jasa pembunuh bayaran. Geng beroperasi di India, Pakistan dan Uni Emirat Arab.

4. Semion Mogilevich

k 121

Mafia yang berasal dari Rusia ini dikenal sangat licik. Di tahun 2008 silam Semion Mogilevich ditangkap oleh Rusia atas dugaan manipulasi pajak, akan tetapi berhasil lolos dan dilepaskan tahun 2009.

Pihak pemerintah AS telah meminta agar Semion Mogilevich diekstradisi ke negeri Paman Sam dengan tuduhan penyuapan sebesar US$ 150 juta. Tetapi tidak ada perjanjian ekstradisi diantara kedua negara sehingga hal tersebut tidak pernah terealisasi.

5. Nasir al-Wuhayshi

k 122

Baca Artikel Lainnya :

Nasir merupakan mantan sekretaris dari pemimpin Al Qaeda yaitu Osama bin Laden. Nasir dikenal sangat berpengaruh di Yaman sekaligus dikenal sebagai salah satu anggota Al Qaeda di Arab Pennisula.

Di tahun 2006 Nasir pernah kabur dari penjara yang memiliki keamanan maksimal di Yaman. Kemudian merekrut anggota baru, memperkuat organisasinya melalui dukungan finansiall tanpa batas.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *