5 Organisasi Kejahatan yang Menghebohkan Sepanjang Sejarah

Bisakah Anda membayangkan betapa kejamnya organisasi kejahatan yang ada di dunia? Sebenarnya, tidak semua organisasi kejahatan dunia dimulai dengan niat melakukan kejahatan.

Ada organisasi kejahatan yang sebelumnya merupakan organisasi yang justru membela ketidak-adilan, dan membantu masyarakat setempat mendapatkan hak-haknya. Namun, karena beberapa alasan, mereka akhirnya terlena dengan uang dan kekuasaan.

Berikut ini merupakan 5 organisasi kejahatan yang menghebohkan sepanjang sejarah,

1. Mafia Rusia

m 55

Rusia atau dulu saat perang dunia disebut Uni Soviet memiliki organisasi kejahatan atau mafia yang memiliki pengaruh sangat luas di seluruh dunia. Organisasi ini memiliki lebih dari 100.000 anggota.

Bahkan satu sumber mengatakan bahwa organisasi ini memiliki sampai 500.000 anggota yang terlibat dalam berbagai kejahatan internasional di beberapa negara dunia seperti Inggris, Amerika Serikat, Spanyol, Kanada, Israel dan Hungaria.

Mereka juga melakukan perpindahan ke Israel, Jerman, dan Amerika dengan identitas yang berbeda. Kejahatan yang mereka lakukan adalah pengeboman, penyelundupan senjata api, pornografi, perdagangan obat-obatan terlarang, penipuan internet dsb.

Yang mengerikan, jika ada satu anggota mereka yang ditangkap kemudian membuka mulut, maka mereka akan dibunuh. Sebab, mereka juga punya akses hukum dengan pihak yang berwenang di berbagai negara.

2. United Bamboo – Taiwan

m 56

Organisasi kejahatan ini bermarkas di Taiwan. Anggotanya tersebar di seluruh wilayah Taiwan dan berjumlah lebih dari 10.000 orang. Aktivitas kejahatan yang mereka lakukan antara lain sebagai pembunuh bayaran, penagih hutang, perjudian, dan penyuapan.

Mereka menekankan asas kesetiakawanan pada sesama anggotanya. Oleh karena itulah, mereka tidak menetapkan pemimpin secara perorangan, namun ditetapkan secara struktural dalam tiap tingkatan yang mereka tetapkan.

Organisasi ini diyakini juga terlibat dalam perdagangan obat-obatan terlarang, meskipun mereka tidak mengakuinya. United Bamboo juga menyebarkan pengaruhnya ke partai politik yang berkuasa di Taiwan. Juga di beberapa negara-negara Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika.

3. Mafia Sisilia

m 57

Mereka bermarkas di Sisilia. Aktivitas kejahatan yang dilakukannya adalah korupsi, perdagangan narkoba dan senjata, pembunuh bayaran, penipuan, pemalsuan dan sebagainya.

Berbeda dengan United Bamboo, Mafia Sisilia memiliki pemimpin. Menurut sumber yang saya baca, pemimpinnya bernama Matteo Messina Denaro.

Organisasi kejahatan ini memiliki banyak anggota dan persatuannya sangat terjaga. Sebab, anggotanya direkrut berdasarkan klan keluarga. Sampai sekarang sudah ada lebihd ari 100 klan keluarga yang berada di bawah naungannya. Menurut informasi, sekarang jumlah keluarga mafia yang bergabung dengan mereka sudah lebih dari 2500 keluarga.

Organisasi mafia ini sudah ada sejak pertengahan abad ke-19, namun aktivitasnya baru diketahui pada awal abad ke-20. Dikabarkan, mafia ini memiliki struktur yang sangat kuat baik struktur ikatan antar keluarga maupun finansialnya.

Bahkan, mereka bisa menyewakan gedung-gedung di Italia untuk para pengusaha disana. Bisnis mereka pun semakin berkembang di sektor perdagangan narkoba dan obat-obatan lainnya.

4. Kelompok 14K – Hongkong

m 58

Kelompok mafia ini bermarkas di Hongkong, dan kini sudah merambah Eropa, Amerika, bahkan Asia. Pada tahun ’90-an mereka sudah berjaya di Portugal dan kota-kota besar di Amerika Utara.

Kegiatan yang mereka lakukan antara lain, pembunuh bayaran, penculikan, prostitusi, perjudian, lintah darat, perdagangan manusia, pemalsuan, dan perdagangan narkoba. Meski bukti sudah tampak, namun kejahatan mereka tetap tak terlihat. Sepertinya memang sulit mengakses kejahatan mereka.

5. Yamaguchi Gumi

m 59

Kelompok mafia yang satu ini datang dari Jepang dan markasnya terletak di Kobe. Pemimpin mereka bernama Shinobu Tsukasa. Beberapa kegiatan kejahatan yang mereka lakukan adalah perjudian, perdagangan senjata api dan obat bius, serta prostitusi.

Kelompok ini sudah berdiri sejak tahun 1915 dan merupakan Yakuza terkuat dan terbesar di Jepang. Ketika pimpinannya, Kazuo Taoka mati pada 1981, sangat menggemparkan semua anggota dan gembong Yakuza tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Sampai sekarang, setidaknya ada sekitar 40 ribu orang anggota Yamaguchi-gumi. Pimpinannya yang sekarang, Shinobu Tsukasa sudah dilantik sejak 2005.

Ia berambisi untuk memperkuat dan memperluas pengaruh kelompoknya sampai bagian utara Jepang. Meski ia memiliki catatan hitam kepolisian, karena pernah memiliki senjata api.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *