5 Pemain Sepakbola dengan Kaki Kiri Terbaik

Siapa yang tidak tahu olah raga sepak bola? Permainan olah raga satu ini adalah salah satu jenis olah raga yang paling diminati oleh kaum Adam. Olah raga ini bahkan telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang yang ada di 200 negara, bagaimana hal tersebut tidak menjadikannya sebagai salah satu olah raga yang populer di dunia?

Tujuan dari permainan olah raga ini adalah mencetak gol sebanyak mungkin dengan menggunakan bola ke awah gawang milik lawan.

Pemain sepak bola juga menjadi hal yang dilirik oleh pecinta olah raga ini. Tim sepak bola yang berhasil mencetak gol terbanyak akan menjadi favorit banyak orang. Begitu pula dengan pemainnya yang sanggup memperlihatkan kebolehannya menggiring bola hingga ke gawang lawan dan mencetak gol.

Selain mendapat apresiasi berupa honor yang melejit cepat, penggemar yang bertambah banyak terhadap pemain berarti semakin mengidolakan grup sepak bola dimana ia bergabung. Pada akhirnya hal ini berdampak baik pada investasi klub olah raga.

Sebagai pecinta olah raga sepak bola, tentunya Anda tahu siapa saja yang termasuk dalam pemain terbaik. Kali ini akan dibahas secara singkat mengenai pemain sepak bola dengan kaki kiri terbaik. Berikut ulasannya.

1. Miralem Pjanic

f 82

Ia dikenal sebagai gelandang AS Roma kewarganegaraan Bosnia dan Herzegovina. Tubuhnya memang terbilang pendek namun kaki kirinya cukup menjadi ancaman bagi para lawan. Beberapa gol tercetak dari tendangan kaki kirinya dan ini menjadi hal yang menarik bagi para pecinta olah raga sepak bola.

Pjanic juga dikenal kerap mencetak gol melalui bola-bola yang mati. Pjanic masuk ke dalam tim nasional sepak bola Bosnia dan Herzegovina untuk berpartisipasi dalam kancah internasional yaitu Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brazil.

2. Leighton Baines

f 83

Dengan tinggi badan yang ‘hanya’ 1.7 meter, Baines dikenal sebagai salah satu Bek terbaik yang pernah bermain di klub sepak bola Inggris. Ia dikenal juga atas kemampuannya dalam membantu teamnya ketika melakukan penyerangan. Ia juga dikenal memiliki kemampuan untuk melakukan tendangan bola mati yang berujung pada cetakan gola indah.

3. David Silva

f 84

Pemain sepak bola asal Spanyol ini dikenal sebagai pemain di klub Inggris Manchester City serta anggota tim nasional Spanyol. Silva dikenal sebagai pemain yang fasih untuk mengatur alur permainan bagi klubnya.

Ketika bola sudah berada di kakinya, bola tersebut akan tampak begitu lekat di kaki ketika melewati lawan yang berusaha menghalangi Silva untuk mencetak gol.

4. Mesut Ozil

f 85

Pesepak bola satu ini berasal dari Jerman dan saat ini tergabung dalam klub Arsenal. Penampilannya selama bergabung dengan The Gooners kerap mengalami pasang dan surut namun dari 24 permainan yang menjadikannya pemain inti, Ozil berhasil mencatat Assists sebanyak 9 kali.

5. Robin van Persie

f 86

Baca Artikel Lainnya :

Striker Manchester United ini tidak perlu diragukan mengenai kemampuannya untuk mencetak gol. Pemain sepak bola asal Belanda ini memiliki teknik serta kemampuan pada kaki kirinya yang luar biasa. Pada musim perdana bersama MU, Persie bahkan membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi Top Score pada Liga Inggris.

Itulah ulasan singkat mengenai 5 pemain sepak bola dengan kaki kiri terbaik. Berdasarkan kemampuannya, mana yang menjadi favorit Anda?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *