5 Penyakit Langka Di Dunia

5 Penyakit Langka Di Dunia – Tak ada seorang pun yang menginginkan suatu penyakit. Karena itu tentunya akan sangat menganggu. Kini orang-orang berlomba-lomba untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

Banyak cara yang mereka laukukan mulai dari menjaga pola makan, olahraga sampai periksa rutin kesehatan. Semua dilakukan untuk menjaga agar tubuh tidak terserang penyakit.

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang terserang penyakit langka yang tak tahu cara pencegahaanya. Penyakit yang belum tentu ada obatnya dan tidak dialami oleh orang-orang pada umumnya.

Lima penyakit ini merupakan penyakit aneh yang di alami beberapa orang dan belum ditemukan secara pasti cara penangannya.

Kuru

Untitled

Penyakit ini dialami oleh suku Fore di Papua Nugini. Penyebab penyakit ini adalah kebiasaan para warga suku Fore dalam memakan otak manusia yang terinfeksi.

Tradisi suku Fore terhadap orang yang sudah meninggal ialah memoton-motong tubuh mayat untuk disantap. Masyarakat suku Foru memakan daging manusia yang meninggal karena mereka menghargai hal itu sejak daging itu menyerupai lemak babi dan mereka mulai mengonsumsinya. Penyakit ini sudah banyak memakan korbanjiwa.

Orang yang mengidap penyakit ini akan mengalami gejala sakit kepala, mmenurunnya nafsu makan dan akan goyah saat berjalan.

Argyria Syndrome

Untitled

Penderita yang mengalami penyakit ini akan memiliki kulit yang berwarna biru. Hal ini terjadi karena adanya kelainan genetic.

Orang yang didiagnosa penyakit ini akan dapat menikmati hidup seperti orang-orang karena penyakit ini terbukti tidak berakibat fata bagi penderitanya. Bahkan penderitanya mampu hidup sampai usia delapun puluh tahun.

Progeria Baby

Untitled

Dimana seorang anak mengalami penuaan dini yang mengakibatkan anak tersebut mengalami penipisan tulang, kebotakan bahkan usia hidup yang tidak lama.

Progeria disebabkan oleh perubahan tunggal dalam kode genetic anak, Sehingga penderita terlihat lebih tua dari usianya.

Epidermolysis Bullosa

Untitled

Penyakit ini membuat kulit sang penderita sangat sensitive bahkan tidak boleh sampai bersentuhan.

Baca Artikel Lainnya :

Penyakit ini sangat jarang terjadi perbandingannya 1 banding 1juta kelahiran. Kulit penderita akan melepuh jika disentuh bahkan akan mengelupas dengan sendirinya.

Wendigo Psychosis

Untitled

Penyakit ini semacam kanibal dimana orang yang menderita penyakit ini ingin memakan daging manusia. Penyakit ini hanya dialami oleh suku asli di Amerika dan Kanada bagian utara Amerika.

Nama penyakit ini diambil dari nama monster atau roh jahat yang tak pernah berhenti memakan daging manusia.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *