5 Penyakit Yang Menyebar dan Mematikan Manusia di Dunia

5 Penyakit Yang Menyebar dan Mematikan Manusia di Dunia – Penyakit merupakan salah satu gangguan atau masalah yang banyak dihadapi banyak orang, baik penyakit ringan dan mudah di atasi bahkan penyakit yang sulit di sembuhkan sekaligus menyerang manusia. Penyakit tersebut bahkan sudah menyebar dan bahkan mematikan bagi yang menderitanya. Memang pada dasarnya penyakit hanya bisa dapat di cegah saja atau di hambat untuk mengurangi penyebaran dalam tubuh dan penyakit juga dapat di obati tetapi tidak sembuh sempurna.

2.1

Ada beberapa penyakit yang sangat berbahaya di dunia bahkan tidak dapat di obati, bahkan sudah terkenal juga sejak jaman dahulu bahwa penyakit tersebut sangat mengakibatkan kematian umat manusia. Berikut 5 penyakit yang menyebar dan memataikan manusia di belahan dunia.

1. Ebola

Penyakit ebola adalah salah satu penyakit yang disebabkan virus yang akan mengakibatkan manusia akan mengalami demam yang sangat tinggo dan akhirnya akan mengalami pendarahan yang sangat parah. Penyebaran virus ebola ini melalui udara maupun cairan yang ada di dalam tubuh, seperti keringat maupun air liur. Penayakit ebola ini pada awalnya dibawah oleh hewan kalelawar hingga mengenai primata seperti simpanse dan gorila hingga menyerang ternak – ternak budidaya dan bahkan manusia hingga saat ini.

2. Marbug

Penyakit marbug merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus marbug yang disebarkan melalui hewan kalelaawar dengan mengkonsumsi buah – buah yang di makan kelalawar tersebut. Virus ini akan mudah menyebar pada hewan primata maupun manusia yang akan menyebabkan gejala – gejala muncul, seperti deman tinggi dan mengalami gangguan sistem peredaran darah . seluruh tubuh akan mengalami pendarahan tanpa bisa berhenti.

3. Rabies

Penyakit rabies merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus rabies yang biasanya lebih cendrung pada hewa anjing dan jenis mamalia lainnya. Menurut penelitian penyakit ini memang dapat bisa dicegah dengan menggunakan vaksin rabies, namun tetapi jika terkena rabies akan sangat membahayakan manusia dan hewan yang terkenanya. Bila terkena penyakit rabies akan mengakibatkan fungsi otak tidak berjalan dengan baik, bahkan mengakibatkan kematian mendadak pada hewan maupun manusia.

4. HIV

HIV merupakan penyakit yang sangat terkenal berbahaya dan mengancam seluruh manusia di belahan dunia. Penyakit yang diakibatkan oleh virus  sudah menyebar dan terkenal sejak tahun 19980 – an silam. HIV ini telah membunuh lebih dari 36 juta jiwa di seluruh dunia bahkan di perkiraan jumlah terus meningkat jika kesadaran manusia akan kesehatan selalu menurun dan tidak terjaga dengan baik.

5. Dengue

Penyakit dengue atau dikenal dengan penyakit DBD ( Demam berdarah ) adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Virus ini pertama kali di temukan pada tahun 1950-an di Thailand dan Filipina, virus ini enyebar hingga 40 % ke belahan dunia. Hampir semua wilayah mengalami dan menderita penyakit ini, terutamanya di Indonesia yang mengakibatkan kematian manusia tinggi di berbagai kalangan.

Baca juga :

Itulah 5 penyakit yang tergolong sangat membahayakan dan mematikan seluruh dunia, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *