5 Pulau Misterius Yang Berbahaya di Dunia

Tidak semua pulau mendukung kenyamanan dan keamanan tinggi. Beberapa pulau justru termasuk pada daftar pulau paling berbahaya di dunia, baik karena ancaman binatang buas, penduduk asli maupun tumbuhan di sekitar.

Berikut 5 pulau misterius yang paling berbahaya di dunia.

p 43

  1. Pulau Sentinel

Penduduk yang ada di pulau utara India ini sering menembakkan panah dan melempar batu ke pesawat atau helikopter yang terbang rendah di atas Pulau Sentinel. Jauh sebelum hal tersebut ada, kisah-kisah yang menyeramkan mengenai suku Sentinel telah banyak beredar.

Bahkan tahun 1967, pemerintah India yang berinisiatif mendata sekaligus berkomunikasi dengan penduduk Pulau Sentinel justru diserang menggunakan panah di dalam hutan.

  1. Ilha de Queimada Grande

Pulau ular Brazil, begitulah sebutan untuk pulau di lepas pantai Sao Paulo ini. Sarang bagi salah satu jenis ular paling mematikan di dunia yaitu golden lancehed viper. Ada sekitar 4.000 ekor di Ilha de Queimada yang menjadikannya berbahaya.

Meskipun keberadaannya terpisah dengan daratan utama yang dihuni manusia, tingkat kematian akibat gigitan golden lancehead viper mencapai 7% sehingga tidak ada lagi orang yang menempati maupun mengunjungi pulau ini karena begitu berbahaya.

  1. Pulau Poveglia

Kisah menyeramkan mewarnai pulau hantu di Italia Utara ini. Dahulu fungsinya sebagai tempat perang sekaligus karantina wabah penyakit menular. Dikabarkan 160 ribu jiwa pernah tewas di Poveglia.

Hal ini kemudian menjadikannya dipercaya sebagai tempat “arwah penasaran” yang berjumlah puluhan ribu dan pernyataan tersebut didukung banyak warga mengalami pengalaman supranatural saat berkunjung ke Povlegia.

  1. Pulau Ramree

Ramree adalah pulau berbentuk rawa-rawa besar yang menjadi rumah sekitar 1.000 buaya air asin paling mematikan di dunia. Pulau ini juga rumah bagi kalajengking berbisa dan nyamuk malaria pembunuh manusia.

Bahkan selama perang dunia kedua, Ramree menjadi lokasi pertempuran selama 6 minggu pada kampanye Burma.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Pulau Vozrozhdeniya

“Rebirt Island” ini kini menjadi milik bersama Uzbekistan dan Kazakhstan. Namun tahun 1948 pihak Uni Soviet pernah mendirikan laboratorium senjata biologi penguji gen-gen penyakit berbahaya seperti cacar, tularemia dan anthrax.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *