5 Pulau Paling Berhantu di Dunia

Ketika liburan tiba, beberapa pulau diseluruh dunia menjadi destinasi liburan oleh wisatawan lokal maupun asing. Namun,  masih berminatkah anda untuk berlibur ke pulau-pulau paling berhantu di dunia berikut ini?

f 14

1. Hart Island, Amerika Serikat

Pada tahun 1865, sebuah pulau kecil di Amerika Serikat yaitu Hart Island, dijadikan sebagai tempat untuk menahan sejumlah tersangka yang terkena berbagai macam kasus di Amerika Serikat.

Sekitar 3000 lebih tentara konfederasi ditangkap oleh kepolisian Amerika Serikat dan dibawa ke pulau ini. Semua tahanan penjara di Hart Island tidak diperlakukan secara manusiawi. Banyak diantara mereka dibiarkan kelaparan dan  disiksa sadis hingga tewas. Sekitar 235 tahanan tewas di Pulau ini.

Pada tahun 1870,  Hart Island dijadikan tempat penampungan warga Amerika Serikat yang terkena penyakit kuning. Sekitar 850 orang yang tewas karena penyakit kuning dikubur di pulau ini namun secara tidak layak.

Pada tahun berikutnya, Hart Island dijadikan tempat rehabilitas warga Amerika Serikat yang kecanduan narkoba. Beberapa orang yang pernah tinggal di pulau ini mengaku sering melihat penampakan hantu yang seram dan mendengar suara tangisan yang menyeramkan dari bawah tanah.

2. Isla de las Munecas, Meksiko

Dahulu di pulau Isla de las Munecas ini dihuni oleh seorang pria bernama Don Julian. Ia mengaku selama tinggal di pulau ini ia sering dihantui oleh sesosok anak kecil yang jumlahnya tidak sedikit.

Setelah ia selidiki ternyata anak kecil yang menghantuinya adalah korban yang tenggelam di pulau tersebut. Karena tidak ingin dihantui terus menerus, Don Julian mencoba untuk menenangkan hantu anak kecil tersebut dengan menggantukan boneka di sejumlah tempat di pulau tersebut.

Hingga saat ini jika anda berkunjung ke pulau tersebut anda akan melihat ribuan boneka tergantung di pulau tersebut. Boneka tersebut terlihat sangat menyeramkan karena sudah usang. Hingga saat ini pulau ini terkenal dengan pulau paling berhantu di dunia.

3. Deadmun’s island, Canada

Deadmun’s Island adalah sebuah pulau di Vancouver di Canada dimana dahulu di huni oleh satu orang bernama John Morton pada tahun 1862. Menurut pengakuan John Morton, ia menemukan banyak kuburan manusia di pulau tersebut dimana kuburan tersebut terletak di atas pohon.

Menurut beberapa oran, dahulu pulau tersebut dihuni oleh suka Indian Squamish yang memiliki buday auntuk menguburkan jenazah di atas pohon. Sejumlah orang mengaku di pulau ini sering terlihat penampakan hantu yang menyeramkan serta suara tangisan dari atas pohon.

4. Corregidor Island Filipina

Pada saat Perang Dunia II, pulau Corregidor di Filiphina dijadikan tempat persembunyian tentara-tentara dari Filipina, Jepang dan Amerika Serikat. Namun, belasan ribu dair tentara tersebut akhirnya tewas di tangan musuh dan mayatnya dibiarkan membusuk tanpa dikubur dengan layak. Pulau ini menurut banyak orang sangat berhantu.

Pada malam hari sering terdengar suara tentara yang berteriak-teriak dan tak jarang terlihat penampakan tentara-tentara tersebut. Ada beberapa jasa tour yang menyediakan paket tour ke pulau ini.

5. Norfok Island Australia

Pada tahun 1824, pemerintah Inggris menjadikan pulau Norfok di Australia sebagai tempat pembuangan tahanan kelas berat di Australia. Di pulau ini, sejumlah tahanan disiksa dengan sadis dan diperkosa dan tak sedikit yang dibunuh.

Ribuan tahanan dinyatakan tewas di pulau ini. Berdasarkan kesaksian beberapa orang,m pulau  ini sangat berhantu dan banyak terjadi penampakan tahanan –tahanan yang sudah mati di pulau ini.

Berminatkah anda untuk menguji nyali anda dengan berkunjung ke pulau-pulau tersebut?

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *