5 Rumah paling Besar dan Megah Di Dunia

Semua orang sudah pasti memiliki impian untuk bisa menghuni rumahnya sendiri. Terlebih lagi bagi para pasangan yang baru menikah. Tinggal dengan seorang mertua rasanya kurang nyaman, terutama ketika tinggal bersama dengan mertua. Apalagi di saat terpaksa mengontrak.

  1. Ellison Estate, Woodside – California

p 105

Larry adalah salah satu miliarder paling kaya di dunia berdasarkan daftar Forbes. Rumah dengan nuansa Jepang seluas 23 hektar dibangun Larry karena dikenal sebagai seorang kolektor pedang samurai.

Larry membangun rumah istana ini menghabiskan dana sekitar US$ 200 juta dengan 10 bangunan utama serta sejumlah kolam ikan besar dan danau buatan.

  1. Pemilik Kensington Palace Gardens, London – Inggris

p 106

Roman Abramovich, miliarder asal Rusia membeli rumah Kensington Palace Gardens di London 2011 yang harganya mencapai US$ 221 juta.

Dia kemudian merenovasinya dengan menambahkan sejumlah fasilitas layaknya museum, klinik kesehatan, lapangan tenis dan bola yang boleh  digunakan publik.

  1. Blossom Estate, Pantai Palm – Florida

p 108

Blossom Estate awalnya adalah salah satu rumah paling besar dan megah di dunia dengan bentuk empat rumah megah. Sang pemilik baru, Ken Griffin bahkan membelinya dengan harga US$ 180 juta di tahun 2012. Rumah dengan luas mencapai 8 hektar ini dirobohkan dan hanya menyisakan 1 rumah saja.

  1. Rumah Bill Gates, Xanadu 2.0, Seattle – Washington

p 109

Pendiri Microsoft, Bill Gates memang hingga saat ini masih menjadi miliarder yang paling kaya di dunia.

Bill Gates membangun rumah pribadi di kompleks Lake Washington dengan desain teknologi tinggi yang dilengkapi ruangan khusus gym, kolam renang dengan musik bawah air dan perpustakaan unik di dalam ruangan kaca berbentuk kubah, meskipun rumahnya berada tepat di belakang danau. Pembangunan awal rumah ini diperkirakan menghabiskan dana US$ 220,5 juta.

  1. Apartement One Hyde Park – London

p 110

Baca Artikel Lainnya :

Apartement pribadi milik Rinat Akhmetov ini terdiri dari 4 bangunan megah di Knightsbridge, London yang berhasil dibelinya dari seorang miliarder Ukraina.

Luas sekitar 25.000 square feet ini dilengkapi dengan kaca anti peluru dan layanan hotel bintang 5, 24 jam senilai US$ 321 juta.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *