5 Scooter Unik dan Aneh Dari Jepang

Bagi kalangan muda di Jepang, scooter memang sudah dianggap memiliki gengsi tersendiri. Sudah pasti bukan scooter biasa yang dianggap sebegitu istimewanya. Akan tetapi scooter yang telah dipermak atau dimodifikasi sedemikian rupa.

Tidak seperti di Indonesia yang terbiasa membuat scooter dengan modifikasi mungil, di Jepang mayoritas scooter yang “disantap” oleh modifikator memiliki ukuran jumbo. Sebut saja beberapa diantaranya adalah Honda Forza, Yamaha Majesty, Suzuki Skywave atau Yamaha Maxam.

n 54

1. Honda Forza MF08

Pada dasarnya Honda Forza hadir dengan desain yang telah diperbarui dari pendahulunya melalui hal-hal perbaikan yang menonjol pada meteran visor depan maupun trim sekaligus bentuk lampu depan. Bahkan profil cowl juga kian berkurang yang menjadikan tampilan bagian depannya terkesan lebih sporty.

Akan tetapi, tampilan Honda Forza melalui Forza MF08 menjadi lebih menarik setelah menjadi lowrider akibat modifikasi dengan knalpot racing dan ban gendut andalannya.

2. Honda Fusion

Modifikasi ini sebenarnya mempertemukan Honda Helix CN25 dengan Honda Fusion yang kemudian bisa menghadirkan Honda Fusion, scooter besar yang menawan. Bahkan silencer dari scooter hasil modifikasi ini panjang keseluruhannya mencapai 400 mm.

3. Yamaha Majesty

Satu hal yang akan tetap terlihat menarik dari skuter besar yang satu ini adalah bagasi yang ada di bawah joknya. Majesty telah menyediakan volume mencapai 60 liter, dimana di dalamnya mampu menampung helm maupun barang-barang lainnya.

Meskipun bodinya yang rendah namun besar, Yamaha Majesty ini pada dasarnya tetap terasa ringan bagi pengendara.

4. Suzuki Skywave 43

Suzuki Skywave merupakan scooter dengan dimensi terbesar dibanding pesaingnya, cocok bagi pria dan juga wanita.

Dimana Suzuki Skywave kemudian menjadi lebih menggoda setelah berhasil dimodifikasi menjadi Suzuki Skywave 43 yang sangat menawan di mata kalangan remaja perempuan setalah roda di bagian belakangnya ditarik jauh ke belakang. Ditambah lagi dengan sentuhan warna yang lebih genit.

Baca Artikel Lainnya :

5. Yamaha Maxam

Hasil modifikasi scooter yang satu ini mampu berbicara lebih banyak pada saat modifikatornya bergerak mengubah tampilannya seperti bodi dari pesawat tempur.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *