5 Strategi Menggunakan Twitter Marketing

Strategi menggunakan twitter untuk promosi bisnis sangat mudah. Sekalipun begitu diperlukan kemampuan untuk memasarkan produk secara online. Termasuk cara membuat postingan dan cara mencari pelanggan.

5 Strategi Menggunakan Twitter Marketing

Nah, pada artikel berikut akan dijelaskan strategi untuk memasarkan produk melalui twitter marketing. Ini dia penjelasannya:

1. Buat Akun Bisnis di Twitter

Strategi yang pertama adalah membuat akun bisnis. Anda juga harus memberi nama profil dengan bisnis yang akan ditawarkan.

Dengan akun semacam ini orang yang tweet memang tertarik untuk bergabung dengan bisnis Anda. Bukan tidak mungkin mereka memang berniat untuk membeli.

Baca Juga : Cara Membuat Forum WordPress

2. Nge- Tweet Akun Bisnis Orang Lain

Jika ingin memasarkan produk di Twitter pastikan Anda memiliki banyak teman. Caranya dengan melakukan tweet kepada akun yang sekiranya bersedia menjadi pelanggan Anda.

Tweet akun bisnis orang di twitter sebanyak-banyaknya. Jika di terima, silakan tweet pula anggota di akun tersebut. Setelah itu, silakan sampaikan kalau Anda ingin menawarkan produk kepadanya.

3. Membuat Review Produk

Jika sudah banyak pengikut maka langkah selanjutnya adalah membuat artikel review tentang produk yang akan dijual. Setelah selesai siakan posting di akun Anda supaya banyak orang yang melihatnya.

Di dalam artikel tersebut boleh disampaikan bahasa promosi agar orang yang membacanya tertarik untuk membeli. Jangan lupa di dalam review dituliskan testimoni pelanggan. Karena ini menjadi bukti kalau produk memang disukai oleh bayak orang.

4. Posting Gambar Produk

Jangan biarkan akun Anda kosong dari gambar. Apalagi jika akun yang dibuat khusus bisnis. Maka dari itu, silakan posting artikel lengkap dengan gambarnya. Ini lebih disukai oleh pelanggan daripada hanya berisi kata dan kalimat saja.

5. Buat Artikel Umum Terkait Produk

Strategi yang selanjutnya adalah membuat artikel kategori umum tetapi masih terkait dengan produk yang dijual. Misal, jika menawarkan produk obat batuk maka posting juga artikel tentang penyebab batuk berdahak dan kering.

Strategi ini memancing tweet dari banyak orang yang membutuhkan informasi dari Anda. Nah, jika sudah ada di dalam akun dan melihat produk yang ditawarkan bukan tidak mungkin mereka akan membelinya.

Itulah beberapa strategi untuk memasarkan produk di twitter. Silakan digunakan jika Anda ingin mencari keuntungan bisnis melalui media sosial terkenal tersebut.

Baca Juga : Fungsi YouTube Marketing

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *