5 Sumber Mata Air Menakjubkan Di Dunia

1. Mata air ubah segala jadi batu

e 86

Di Inggris terdapat sebuah mata air yang sangat menakjubkan. Mata air ini dapat mengubah segala sesuatu yang terkena tetesan airnya secara terus menerus akan berubah mengeras dan menjadi batu. Mata air yang berada di tepi sungai Nidd Knaresborough, dipercaya oleh masyarakat telah dikutuk oleh setan.

Secara ilmiah, fenomena mata air yang mampu membuat apapun yang terkena ainya akan mengeras ini, adalah di mana mata air ini mengandung mineral yang sangat tinggi.

Lama-lama kelamaan mineral tersebut akan membentuk sebuah lapisan di atas objek yang dikenainya sehingga terlihat seperti batu. Mata air ini juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam mata air tersebut.

2. Grand prismatic spring

e 87

Sumber mata air panas ini berada di Yellowstone National Park dan merupakan yang tersebar di Amerika.  Mata air ini memiliki keunikan, yaitu warna mata air akan berubah-ubah, seperti jadi hijau, merah dan oranye sesuai musim. Hal ini dipengaruhi oleh ganggang yang hidup di kolam mata air tersebut.

3. Blood pond hot spring

e 88

Sesuatu yang menakjubkan dari sumber mata air panas ini adalah warna airnya yang merah menyala seperti darah sehingga banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai neraka. Mata air ini memiliki suhu mencapai 90 derajat celcius.

Mata air ini, juga dipercaya mampu mengobati penyakit kulit. Akan tetapi karena suhu air yang sangat panas tersebut, sangat tidak memungkinkan jika masyarakat harus berendam atau mandi dengan air tersebut.

Maka untuk mempermudah, pengelola menyediakan salep yang terbuat dari tanah liat sekitar kolam, yang bisa mereka beli di sana.

4. Blue Langoon

e 89

Blue Langoon adalah sebuah laguna yang terdapat di Islandia. Laguna ini memiliki air yang panas yang di dapat dari pemanasan yang dibuat pengelola dengan memanfaatkan sumber panas bumi.

Hal ini juga yang membuat air di blue langgon ini memiliki kandungan mineral yang sangat bagus sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Baca Artikel Lainnya :

5. Deildartunguhver

e 90

Satu lagi sumber mata air yang ada di Islandia yaitu mata air panas Deildartunguhver. Mata air panas ini memiliki suhu mencapai 97 derajat celcius dengan volume air mencapai 180 liter/detik. Mata air ini merupakan mata air tertinggi yang ada di Eropa.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *