5 Taman Bunga Paling Indah di Dunia

Di taman-taman berikut ini, Anda bisa menyaksikan dan menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan oleh hamparan bunga-bunga dengan beraneka ragam, varietas dan tentu saja warna. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Keukenkof Garden

l 103

Taman bunga yang mendapat predikat paling indah yang pertama adalah Keukenhof Garden di negeri Kincir Angin, Belanda. Luas taman ini kurang lebih 32 ha dengan lebih dari tujuh juta bunga Tulip, Daffodil, dan Hyacin dengan berbagai ragam warna.

Mungkin inilah yang menyebabkan Belanda dijuluki sebagai negeri Bunga Tulip, meski bunga Tulip sendiri sebenarnya tidak berasal asli dari Belanda, tapi lebih tepatnya berasal dari Iran dan Turki. Di kedua negara tersebut, Tulip menjadi Bunga Nasional.

Di Keukenhof Garden ini terdapat pemandangan yang sangat unik setiap tahunnya, yaitu parade bunga sepanjang 40 kilometer yang dimulai dari area Noordwijk sampai ke Haarlem.

2. Dubai Miracle Garden

l 104

Dari namanya saja, sudah kelihatan ya dimana tempat taman ini. Yap, Dubai. Negara super kaya itu juga memiliki taman bunga yang sangat indah. Taman ini berada di area West Quadrant, Arabian Ranches, Dubai.

Terdapat lebih dari 45 juta jenis bunga yang terbentang pada tanah seluas 18 ha. Dubai mendatangkan bunga-bunga yang beraneka jenis tersebut dari berbagai negara asalnya di seluruh dunia.

Mungkin Anda memiliki pertanyaan, bagaimana mungkin di negara dengan tanah pasir bisa tumbuh aneka bunga-bunga yang indah?

Ternyata rahasianya terletak pada sistem irigasi canggih yang diterapkan disana. Mereka mendaur ulang air limbah melalui sistem irigasi tetes. Dengan cara ini, bahkan bunga Petunia dan Geranium yang diklaim mustahil bisa tumbuh di tanah Timur Tengah pun bisa tumbuh subur disana.

3. Hitachi Seaside Park

l 105

Taman bunga yang ini juga bisa Anda tebak dari mana asalnya kan? Benar, Jepang. Jutaan bunga berwarna biru terhampar di taman seluas 190 ha ini.

Coba saja berada di tengah-tengah kebun bunga yang bagai lautan bunga biru ini, Anda mungkin akan berasa seperti berada di negeri dongeng.

Bunga-bunga Nemophila terhampar luas dan membuat sejuk siapa saja yang memandang. Disana, Anda juga bisa melihat bunga merah, tergantung musimnya.

Tetapi, kalau berkunjung disana jangan sekali-kali memetik satu pun bunga disana apalagi menginjaknya. Jepang terkenal dengan aturan-aturannya yang keras namun selalu dipatuhi warga negaranya.

4. The Flower Fields

l 106

Taman bunga yang satu ini terletak di Los Angeles, Amerika Serikat. Taman seluas 20 ha ini memamerkan keindahan bunga raksasa yang disebut Tecolote Ranunculus.

Disana juga terdapat miniatur kebun mawar, bunga Petunia berwarna merah-putih-biru yang dibentuk menyerupai lambang bendera Amerika Serikat, dan rumah kaca Anggrek Cymbidium.

5. Taman Lavender

l 107

Baca Artikel Lainnya :

Kebun ini bagai permadani bunga Lavender yang terbentang dengan rapi dan berwarna ungu. Kalau Anda adalah pecinta Lavender, wajib datang ke taman yang berada di Perancis ini. Tapi, pastikan datang pada bulan Juli ya, soalnya bunga Lavender baru akan mekar pada bulan Juli.

Dijamin nggak bakal ada nyamuk yang bisa lewat disana deh (inget kan, Lavender merupakan bunga penolak nyamuk :D)

Menurut Anda, mana taman bunga yang paling indah kawan? Mau berkunjung kesana?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

One thought on “5 Taman Bunga Paling Indah di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *