5 Teknologi Nuklir Paling Terbaik di Dunia

Teknologi nuklir adalah sebuah teknologi yang menggunakan tenaga nuklir dan memiliki daya yang besar. Negara-negara ini menggunakan nuklir sebagai salah satu tenaganya. 5 teknologi nuklir terbaik di dunia, diantaranya yaitu:

  • PLTN

r 69

Nuklir dapat digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yang memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah tidak menghasilkan limbah berbahaya, tahan lebih lama dan tenaga lebih besar.

  • Teknologi nuklir untuk eksplorasi minyak dan gas

r 70

Teknologi Nuklir dapat juga digunakan untuk proses eksplorasi gas dan minyak. Hal tersebut bertujuan untuk dapat menentukan sifat dan batuan disekitarnya.

  • Radiasi energi untuk konstruksi

r 71

Penggunaan radiasi energi nuklir dapat juga digunakan untuk konstruksi. Misalnya dalam perancangan jalan, pengukur kelembaban dan kepadatan serta kepadatan tanah, beton dan aspal.

  • Radioisotop

r 72

Penggunaan radioisotio Na-24 dapat mendeteksi secara langsung dapat mengukur debit air dan pendeteksi kebocoran pada pipa yang berada di bawah tanah.

  • Teknologi nuklir bidang kesehatan

r 73

Para ilmuan meneliti dan mengembangkan teknologi nuklir yang dapat digunakan dalam bidang kesehatan.

Penggunaan teknologi ini dibagi menjadi terapi radiasi untuk perawatan yang efektif bagi penderita kanker dan diagnosa untuk mencari jejak radioaktif dalam tubuh seseorang.

Baca Artikel Lainnya :

Namun yang paling berbahaya adalah teknologi untuk pembuatan senjata nuklir. Senjata tersebut dapat memusnahkan kota dan mempunyai daya ledak hebat.

Amerika pernah menggunakannya dalam pertempuran saat menghancurkan kota Hiroshima dan Nagasaki di jepang pada perang dunia II yang daya ledak nya sekitar 20 kilo ton TNT atau lebih dari 70 mega ton TNT.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *