5 Tempat Mistis Di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya adalah tempat yang bersejarah karena di dalamnya bukan hanya ada pohonpohon besar saja. Namun ternyata juga meninggalkan sejumlah bangunan dan benda bersejarah masa penjajahan Belanda.

Saat siang hari memang Kebun Raya Bogor dipenuhi berbagai wisatawan, namun ketika malam tiba. Ada sejumlah tempat di dalam Kebun Raya Bogor yang berbau aroma mistis dan angker. Berikut ini 5 tempat mistis di Kebun Raya Bogor yang harus Anda ketahui.

n 24

  1. Kompleks pemakaman istri Prabu Siliwangi

Di  dalam areal Kebun Raya Bogor terdapat sebuah makam milik istri Prabu Siliwangi yang bernama Ratu Galuh. Konon di makam ini sangat angker, beberapa wisatawan yang mengunjungi makam tengah malam bahkan pernah melihat harimau putih di sekitar makam.

Harimau putih tersebut mitosnya penunggu gaib makam istri rabu Siliwangi. Bukan hanya itu ada juga yang pernah menyaksikan kelelawar raksasa dalam area makam.

  1. Makam Belanda Kuno

Makam kuno peninggalan Belanda berada di belakang Istana Bogor. Makam ini telah ada sejak 1817 dan terlindungi oleh pohon-pohon bambu. Hal menyeramkan dari makan ini yakni seringnya muncul sosok makhluk halus seorang wanita berpakaian putih dan rambut panjang di balik pohon-pohon bambu.

  1. Danau Gunting

Masih di belakang Istana Bogor, terdapat danau kecil menyerupai gunting. Kisah mengerikan yang ada di danau ini adalah salah satu sudut dari danau dihuni makhluk halus dengan tubuh besar dan hitam.

  1. Pulau Danau Gunting

Terdapat pulau kecil di tengah-tengah danau Gunting yang umum dijadikan sarang burung-burung. Akan tetapi di pulau ini banyak pengunjung yang melihat sosok hantu wanita mengenakan pakaian ala Belanda. Sehingga sosok hantu ini lebih dikenal sebagai Hantu Noni.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Laboratorium Kosong

Sebuah laboratorium kosong berada di dalam Kebun Raya Bogor dan sudah sangat lama tidak pernah lagi digunakan. Biasanya di dalam laboratorium ini seringkali didapati adanya suara-suara aneh yang sangat misterius. Karena dinilai menyeramkan, tidak banyak orang yang berani masuk ke dalamnya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *