5 Tempat Wisata di Baturaden yang Mempesona

5 Tempat Wisata di Baturaden yang Mempesona – Di Jawa Tengah terdapat daerah wisata yang sering sekali dikunjungi yaitu Baturaden yang memiliki 27 Kabupaten di Banyumas. Sejarah Baturaden berasal dari kata “Batur” yang berarti pelayan dan “Raden” yang berarti Bangsawan. Baturaden menawarkan wisata olahraga dan panorama air yang sangat indah.

Untitled

Baturaden terletak di daerah Banyumas – Jawa Tengah, tepat berada di sebelah selatan dari Gunung Slamet. Untuk datang kesini Anda dapat menggunakan akses kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Karena letaknya yang dekat dengan gedung, hawanya yang sejuk membuat orang-orang ramai berdatangan. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang hits di Baturaden:

Bila anda ingin melepas penat dan lelah, anda boleh coba berkunjung ke Telaga Sunyi. Tempatnya yang tenang dan jauh dari bising kendaraan sesuai dengan nama tempatnya membuat orang-orang banyak berkunjung khususnya kawula muda. Untuk ke tempat ini, akses jalannya cukup mudah, bisa dengan memakai kendaraan pribadi. Jangan takut akan biaya yang mahal, karena dengan 3.000 Rupiah anda sudah bisa masuk.

Untuk Anda yang suka berkemah, anda juga dapat berkunjung ke Bumi Perkemahan. Berkemah dan bersatu dengan alam menambah harmoni kebersamaan. Biasanya tempat yang sangat sering dikunjungi oleh anggota pramuka, anak-anak sekolah, Training Centre dan untuk outbond. Di bumi perkemahan ini Anda dapat melakukan berbagai macam hal kegiatan perkemahan karena memang tempatnya yang luas dan cocok untuk melakukan hal-hal tersebut.

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden juga menjadi pilihan wisata hits bagi warga yang tinggal disana dan sekitarnya. Ditempat ini bahkan masyarakat sekitar percaya bahwa airnya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sambil berendam, anda juga bisa menikmati indahnya pegunungan disekitar yang memanjakan mata anda.

Kaloka Widya Mandala cocok untuk anda yang ingin belajar mengenai spesies binatang. Kebun binatangnya cukup besar dan luas, juga lengkap karena didalamnya terdapat hewan dalam negeri hingga mancanegara. Biasanya tempat ini banyak dikunjungi oleh para kalangan pelajar baik dari sekolah dasar hingga sekolah menengah keatas pada hari sekolah.

Bila anda ingin menonton film tentang kebudayaan di Indonesia dan peristiwa alamnya, anda harus datang berkunjung ke Teater Alam Baturaden. Gedungnya yang mirip bentuknya dengan pesawat menambah sensasi kita seperti sedang benar-benar menaikinya. Tempat ini juga banyak dikunjungi oleh para pelajar.

Nah, itu dia beberapa lokasi wisata di Baturaden yang menjadi hits bagi warga disana. Bukan hanya pemandangan alam indah yang ditawarkan, tapi juga bisa menjadi tempat sarana edukasi dan pembelajaran bagi kita semua. Anda bisa datang bersama keluarga ataupun sahabat. Bila anda sempat bermain ke Baturaden, jangan lupa untuk coba kunjungi ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *