5 Tempat yang Menggambarkan Neraka dari Penjuru Dunia

Setiap kepercayaan atau kebudayaan menggambarkan semacam adanya dunia lain. Kebanyakan dari mereka membaginya menjadi dua tempat, yakni surga dan neraka. Surga di gambarkan sebagai tempat yang menyimpan keindahan dan kedamaian.

Sedangkan neraka digambarkan sebagai tempat yang menyeramkan dan penuh akan siksaan. Berikut ini ulasan tentag beberapa tempat yang menggambarkan neraka dari penjuru dunia.

k 83

  • The House of Lies

Menurut kepercayaan Zoroaster, ketika jiwa telah mati hal yang pertama ditemui adalah jembata Chinavat. Jembatan ini lebih tipis dari pada rambut, lebih tajam dari pada pisau dan dijaga oleh dua anjung bermata empat.

Jiwa-jiwa tersebut akan ditimbang. Jika lebih berat perbuatan buruknya maka jiwa tersebut akan dilempar ke lubang neraka yang penuh dengan iblis (The House of Lies).

  • Duat

Menurut kepercayaan Mesir Kuno, ketika mendekati Duat, jiwa-jiwa harus melewati gerbang yang dijaga oleh makhluk setengah hewan setengah manusia. Setelah itu jantung orang yang meninggal ditimbang.

Jika jantung lebih berat dari bulu, maka akan dimakan oleh setan Ammut. Jiwa-jiwa orang fasik kemudian dikutuk untuk menghadapi pengadilan di Duat.

  • Tuonela

Orang Kristian di Finlandia mempercayai bahwa jiwa orang mati akan tiba di tepi sungai Tuoni dan akan dibawa ke Tuonela. Di Tuonela jiwa tersebut harus melakukan perjalanan suram seperti di bumi. Tidak ada hukuman nyata di sini, kecuali jika menganggap bahwa hidup abadi adalah bentuk realitas hukuman.

  • Gehenna

Gehenna merupakan gambaran Ibrahim akan neraka di lembah luar Yerusalem. Gehenna digambarkan sebagai tempat yang dalam di mana api terus membakar dan menghujani dari langit.

Panas api ini 60 kali lebih panas dibanding api yang ditemukan di Bumi. Gas belerang berbahaya berkeliaran di udara dan sungai berisi logam panas cair mengalir bebas.

Baca Artikel Lainnya :

Niflheim adalah bentuk penggambaran akan neraka yang aneh. Tempat ini ditemukan di Norse. Tempat ini terlihat seperti beku, tidak nampak lubang berapi yang biasanya digambarkan sebagai neraka. Di tempat ini dipercayai terdapat Nidhogg, seekor ular raksasa yang memakan orang mati.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *