5 Tips Agar Menonton Konser Secara Live Lebih Nyaman dan Aman

Menonton Acara musik secara Live memang lebih asik ketimbang melihatnya melalui televisi. Namun tidak semua orang mau rame-rame di tempat konser. Biasanya, setiap konser penyanyi atau band terkenal dari dalam negeri maupun luar negeri, penontonnya sangat banyak sekali bisa ribuan lebih penonton. Mereka yang tidak suka tempat keramean pasti lebih memilih untuk menonton melalui televisi saja. Namun tidak semua konser dari artis dan band tersebut disiarkan di televisi.

Untitled

Jika Anda ingin menonton sebuah acara konser live di lapangan terbuka maupun didalam ruangan, anda wajib memperhatikan tips-tips dibawah ini.

  1. Makan dan Minum yang cukup

Jangan lupa makan dan minum yang cukup sebelum menonton konser. Karena kita akan menunggu lama saat berada di venue konser dan mengantri sangat lama untk masuk kedalam tempat konser.Biasanya, aturan dari pihak penyelenggara konser,  tidak memperbolehkan membawa makan dan minum ke dalam tempat konser karena dikawatirkan akan membuat kotor tempat konser dan membuat orang lain tidak nyaman.

  1. Pakai pakaian yang nyaman dan wajar

Pakailah pakaian yang senyaman mungkin dalam artian jangan memakai pakaian yang tebal seperti memakai sweeter atau jacket karena di tempat konser akan banyak sekali orang dan membuat suasana di tempat konser menjadi panas. Jangan memakai pakaian yang tidak wajar, misalnya memakai bikini, atau pakaian yang kurang bahan karena ini akan memancing tindakan orang untuk melakukan kejahatan kepada kita. Cukup menggunakan kaos dengan bahan yang nyaman, dan celana berbahan kain.

  1. Jangan memakai high heels.

Jangan menggunakan high heels ketika anda menonton konser dengan jumlah penonton yang banyak. Karena ini akan menggangu gerak badan kita untuk berloncat loncat saat menikmati konser. Selain itu, memakai high heels dapat membuat kaki anda terasa sangat pegal karena anda harus mengantri lama sebelum masuk tempat konser dan saat nonton konser anda akan berdiri berjam-jam kecuali anda menonton konser yang menyediakan kelas khusus dengan tempat duduk. Gunakan sendal jepit atau sepatu santai lebih baik saat anda menonton konser.

  1. Jagalah barang berharga

Jangan pernah membiarkan barang berharga kalian, seperti handphone, dompet, dan lain lain selama konser berlangsung . Karena biasanya banyak tangan tangan jahil saat konser berlangsung . Walaupun barang berharga di taruh di tas, belum tentu aman. Jangan membawa barang berharga kalian berlebihan saat nonton konser. Disarankan untuk mengalungkan handphone anda menggunakan tali khusus handphone dan bawa uang secukupnya saja.

  1. Datang ketempat konser lebih cepat dari jadwal mulainya konser

Usahakan untuk datang ke tempat konser 3-4 jam sebelum konser dimulai untuk menghindari jumlah antrian yang semakin panjang. Selain itu, dengan datang lebih cepat anda bisa mendapat tempat strategis sebelum orang yang memasuki tempat konser menjadi sangat banyak.

Yang terpenting adalah anda harus menyiapkan mental yang kuat ketika menonton konser, karena biasanya konser sekelas artis dunia penontonnya akan berjumlah puluhan ribu dan pasti akan berdesak-desakan. Jangan sampai ketika konser berlangsung anda pingsan karena fisik yang tidak kuat.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *