5 Tradisi Paling Aneh Agar Cepat Mendapatkan Keturunan

5 Tradisi Paling Aneh Agar Cepat Mendapatkan Keturunan – Memiliki seorang anak adalah dambaan dari setiap pasangan suami istri. Kebahagiaan sebuah keluarga belum lengkap tanpa kehadiran seorang anak.

Tapi terkadang walapun sudah menikah sekian lama beberapa pasangan belum dikaruniai keturunan.

Berbagai macam cara mereka lakukan untuk mendapatkan keturunan dari langkah medis hingga ritual yang aneh dan tak masuk akal mreka lakukan untuk crpat mendapatkan keturunan. Ingin tahu 5 Tradisi Paling Aneh Agar Cepat Mendapatkan Keturunan? Beikut informasinya.

  1. Melewati batu berlubang di Men- An- Tol, Inggris

Untitled

Seperti yang dikutip dari Wikipedia Men-an-Tol adalah susunan batuan granit dari Zaman Perunggu yang terletak di Cornwall, Inggris.

Susunan tiga buah batu berlubang yang terletak tak jauh dari Madron ini dikenal oleh warga setempat dengan nama batu Crick. Nama Men-an-Tol dalam bahasa Cornish berarti ‘batu berlubang’.

Legenda kuno masyarakat setempat mengatakan, kono, peri penjaga batu tersebut memiliki  kemampuan yang ajaib dalam menyembuhkan. Menurut cerita, dahulu kala ada seorang ibu yang memilik seorang anak yang buruk rula karena dikutuk oleh peri jahat.

Ibu itu lantas membawa anaknya melewati batu Men-an-Tol, kutukan peri jahat tersebut pun hilang. Hingga sekarang batu Men-an-Tol dipercaya penduduk lokal dapat mendatangkan kesuburan bagi wanita.

Dipercaya pada saat bulan purnam jika seorang wanita yang ingin mendapatkan keturunan maka ia harus melewati lubang di batu sebanyak 7 kali dan dia pun akan hamil.

  1. Duduk di kursi ajaib Santa Maria Francesca, Italia

Untitled

Berbeda dengan di Inggris di Italia tepatnya di kota Naples, juga terdapat ritual aneh untuk mendapatkan keturunan.

Di kota tersebut terdapat kursi ajaib milik Santa Maria Francesca delle Cinque. Kursi ini menyimpan tulang belulang dan rambut dari santo wanita tersebut.

Wanita ini dinobatkan sebagai wanita suci berkat ke salehannya dan mukjizat yang ia dapatkan berupa tanda lima luka yang muncul secara ajaib di beberapa bagian tubuhnya.

Lima luka ini mirip seperti luka yang didapat Yesus Kristus saat penyalibanya. Delle Cinque sendiri berarti ‘Lima luka Yesus’.

Entah bagaimana Santa Maria Francesca dianggap dapat memberikan kesuburan bagi wanita, mungkin bersumber dari cerita lokal yang konon pada jaman dahulu ada seorang wanita yang sangat ingin mendapatkan momongan, ia pun lantas duduk di kursi Santa Maria Francesca, tak lama kemudian wanita tersebut hamil.

Sejak saat itu ribuan wanita dari penjuru dunia datang ke Gereja kecil di kota Naples tersebut, hanya untuk mendapatkan kesempatan duduk di kursi Santa Maria Frencesca.

Jika anda berkunjung kesana, perhatikan dinding-dinding dis ekitar kursi tersebut, disan banyak dipajang foto bayi-bayi yang dipercaya didapatkan setelah duduk di kursi tersebut.

  1. Memegang kelamin patung nisan Victor Noir, Prancis

Untitled

Di Perancis, tepatnya di kota Paris terdapat sebuah patung milik seorang jurnalis pada zaman Napoleon yang bernama Victor Noir yang kisah hidup dan kematianya penuh dengan kontroversi.

Patung dengan posisi badan terlentang ini dipercaya dapat membawa kesuburan bagi wanita. Ritual  yang mencium bibir patung, meletakkan bunga di atas topi Victor Noir dan menggosok tonjolan kemaluan patung dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Karena terlalu banyak orang yang menggosok kemaluan patung tersebut menyebabkan kemaluan patung yang terbuat dari perunggu ini berubah warna.

Untuk mencegah pengkultusan patung pemerintah setempat kemudian memberikan pagar pembatas. Tapi karena mendapat banyak protes dari wanita perancis pagar ini pun dibuka kembali.

  1. Menyamar jadi roh hutan dan melemparkan wanita ke kolam, Swiss

Untitled

Ritual aneh selanjutnya berasal dari Swiss tepatnya di kota Ettingen. Ritual ini mengharuskan pria menutupi tubuhnya dengan semak belukar menyerupai sosok roh hutan, lalu melemparkan pasangannya ke dalam kolam.

Menurut Vice ritual yang disebut Pfingstbluttlern ini tidak diketahui sejak kapan bermula. Mengkun berdasarkan mitos tentang roh hutan yang dalam cerita mitologi digambarkan sebagai sosok gaib yang gemar menculik wanita muda untuk dijadikan istri.

Baca Artikel Lainnya :

Ritual ini sempat nyaris punah pada masa Perang Dunia ke II tetapi oleh masyarakat setemlat kembali dilestarikan dan ada sampai sekarang.

  1. Menyiram gadis dengan air di hari Paskah, Hongaria

Untitled

Desa Holloko, desa kecil di Hongaria yang oleh UNESCO di beri gelar ‘Situs Warisan Dunia’ ini memiliki tradisi yang unik untuk menyambut hari Paskah.

Pada hari tersebut jalanan desa Holloko dipenuhi pria dan wanita yang mengenakan pakaian tradisional Hongaria. Pria-pria membawa ember berisi air dan menyiramkan ke semua gadis yang ditemuinya. Tradisi yang disebut ‘mengairi gadis’ dipercaya akan meningkatkan kesuburan gadis yang disiram.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *