5 Wisata Alam yang Eksotis di Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan wisata alamnya menjadikan kota ini ramai akan pengunjung disetiap hari besar dan hari liburan sekolah. Kebanyakan pengunjungnya mayoritas dari Jakarta dan Bogor. Karena jaraknya yang cukup dekat dan tidak memakan waktu sampai kurang lebih 4 jam. Juga karena hawa sejuk yang menjadi magnet.

fi 85

Bagi anda yang penat akan keramaian kota dan penat akan pekerjaan, anda boleh memilih Bandung sebagai pelepas lelah. Terutama untuk ada yang pecinta alam, anda harus mengunjungi kelima wisata alam rekomendasi yang ada di Bandung. Dipastikan anda tidak akan kecewa dan menyesal melainkan muncul rasa puas dihati setelah mendatangi tempat-tempat ini.

Pertama, Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tempat wisata alam yang ramai dipadati. Pemandangan yang indah dengan kawah dibawahnya, juga hawanya yang benar-benar sejuk dan dingin. Jangan lupa membawa jaket/mantel bila anda datang kesana. Souvenir seperti topi rajut, kaos, syal dan juga snack dapat anda temukan banyak disini.

Kawah Putih Ciwidey boleh menjadi pilihan kedua anda. Pemandangan disini benar-benar wah. Tanahnya yang berpasir putih dan keindahan airnya yang suka berubah sesuai suhu akan membuat anda terlena. Anda tentunya tidak boleh lupa membawa kamera, abadikan foto anda bersama sahabat dan keluarga disini.

Yang ketiga adalah Situ Patenggang. Anda bisa menyewa perahu disana dan mengitari sekitar danau. Ketika anda menjelajahi danau, anda akan melihat keindahan di sisi kiri dan kanan anda. Disana pula, anda akan menemukan Pulau Asmara dan didalamnya ada sebuah batu yang dikenal dengan batu cinta.

Maribaya adalah pilihan yang keempat. Nah tempat ini cocok untuk anda yang suka mandi dan berendam di air panas. Air panasnya asli bersumber dari belerang. Pada akhir pekan cukup ramai dikunjungi pengunjung. Air panas disini juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit dan membuat kulit anda terlihat lebih halus dan mulus.

Dan ini adalah tempat wisata alam rekomendasi yang terakhir yaitu Bukit Moko. Memang tempat ini kurang populer di telinga warga Jakarta, tapi cukup populer untuk warga Bandung. Karena letaknya yang cukup tinggi, hawanya juga cukup sejuk dan dingin. Warung Daweung menjadi kuliner hits dan daya tarik disini. Makanan khas sunda yang lezat ditemani minuman hangat membuat pengunjung tidak henti-hentinya datang meramaikan suasana. Tidak lupa dengan pemandangan kota Bandung dibawahnya.

Tempat-tempat diatas sungguh menarik ya? Membuat anda ingin cepat-cepat datang dan berlibur disini. Ajaklah sahabat dan keluarga anda. Keindahan alamnya benar-benar membuat anda takjub dan tentunya tidak akan bosan. Bila anda mampir ke Bandung, sempatkan diri anda ke wisata alam yang direkomendasikan ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *