6 Aksi Bunuh Diri Yang Dilakukan Di Depan Umum

6 Aksi Bunuh Diri Yang Dilakukan Di Depan Umum – Kehidupan merupakan pemberian Tuhan yang sangat berharga, karena kita dapat menikmati ciptaannya yang lain serta merasakan indahnya kasih sayang dari orang-orang yang kita sayangi.

Sayang nya di era sekarang ini tingkat kematian sangat tinggi salah satunya dilakukan secara sengaja yaitu dengan mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Hal tersebut tentu sangat disayangkan karena dapat berdampak buruk terhadap keluarga yang di tinggalkan.

Bunuh diri terjadi karena beberapa faktor seperti faktor ekonomi, tekanan pekerjaan, bentuk protes, asmara bahkan sampai perselingkuhan. Berikut ini beberapa aksi bunuh diri yang dilakukan di depan umum.

Thic Quang Duc

Untitled

Pada tanggal 11 Juni 1993 warga Vietnam dikejutkan dengan sosok pria yang membakar diri di Saigon. Usut punya usut pria tersebut merupakan seorang Biksu yang bernama Thic Quang Duc.

Pembakaran dirir Thic Quang Duc merupakan aksi protesnya terhadap umat Buddha yang dilakuakan oleh administrasi Vietnam Selatan. Aksinya pun tak mendapatkan tanggapan yang serius dari Presiden Ngo Dinh Diem.

Hal yang menakjubkan pun terjadi pada Thic Quang Duc pada saat ingin dikremasi ulang jantungnya masih dalam keadaan segar padahal tubuhnya telah hangus terbakar.

Jantung Thic Quang Duc kemudian diawetkan dan di simpan di Pagoda Xa Loi sebagai symbol kesucian.

Irvan Taufik Rahardian

Untitled

Di Indonesia pun sering terjadi kasus kematian yang disebabkan oleh bunuh diri, salah satunya yang dilakukan oleh Irvan Taufik Rahardian.

Irvan nekat terjun bebas dari lantai tiga paanti social Bina Daksa Bukni Bakti. Irvan sendiri merupakan salah satu penghuni panti tersebut.

Luka patah tulang di lengan kiri dan kanan, pergelangan kaki serta kepala yang dialami irvan membuatnya tak dapat diselamatkan. Irvan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

R. Budd Dwyer
Untitled

R. Budd Dwyer merupakan seorang politikus yang juga menjabat sebagai bendahara nasional pada tahun 1987.

Pennsylvania dikejutkan oleh aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Budd Dwyer, ia menembak kepalanya dan disaksikan langsung oleh para wartawan yang hadir dalam konferensinya.

Budd Dwyer dikenakan sanksi atas kasus penyuapan yang ia lakukan, ia dihukum 55 tahun penjara namun sebelum ia di masukan ke penjara Budd Dwyer melakukan aksi bunuh diri dengan pistolnya.

Chirstine Chubbuck

Untitled

Chirstine Chubbuck merupakan pembawa acara dalam Suncoast Digest. Pada tanggal 14 Juli 1974 merupakan akhir dari hidupnya.

Ia meninggal dengan cara menembakkan senapan ke kepalanya, Chirstine meninggal saat acaraya masih on air.

JonoUntitled

Jono rela mengakhiri hidupnya dengan menabrakan diri ke kereta, kejadian ini terjadi di stasiun Tanah Tinggi. Faktor pemicu ia bunuh diri ialah karena tekanan yang cukup berat.

Jono sendiri merupakan salah satu PNS di Kota Tangerang. Jono meninggal ditempat dengan kondisi badan terbelah dua.

Marcus Jannes

Untitled

Aksi gantung diri Marcus Jannes menghebohkan dunia maya, karena Marcus menyiarkan nya secara online. Sebelumnya Marcus sempat menenggak paracetamol dan dexofen.

Baca Artikel Lainnya :

Tindakan yang dia lakukan tak lantas membuat orang percaya dan mengiranya ia hanya bercanda namun tak berapa lama Marcus benar-benar melakukan aksi bunuh diri dengan cara melilitkan kabel ke lehernya.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *