6 Bayi Yang Terlahir Dengan Bobot Terbesar di Dunia

Seorang bayi umumnya memiliki berat badan normal saat dilahirkan sekitar 2-3 kg. Namun ternyata, dunia mencatat ada bayi-bayi istimewa yang terlahir dengan bobot luar biasa.

Bagaimana perjuangan sang ibu saat mengandung bayi sebesar itu? Lalu bagaimana proses melahirkan serta mengasuhnya? Berikut ini rangkuman ceritanya, dari 5 ibu yang memiliki bayi dengan bobot yang luar biasa.

1. Akbar Risudin

q 68

Ternyata bayi dengan bobot luar biasa pertama, lahir di Indonesia. Dengan berat 8,7 kg, bayi Akbar Risudin yang lahir di Rumah Sakit Abdul Manan, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Ia dilahirkan pada tanggal 21 September 2009, dan tercatat dalam MURI sebagai bayi dengan bobot terbesar di Indonesia. Diduga penyebabnya adalah faktor genetik. Sang ibunda yang bernama Ani, menderita diabetes qestational. Sehingga Akbar lahir dengan kadar gula yang tinggi.

2. Ademilton Dos Santos

q 69

Menurut catatan Asosiasi Ginekolog Brazil, Ademilton ini merupakan bayi terbesar yang lahir di Rumah Sakit Salvador, timur laut Brazil.

Dengan bobot seberat 8 kg, Ademilton yang lahir tahun 2005 ini memiliki bobot dua kali lipat dari bobot normal bayi pada umumnya. Ademilton merupakan anak kelima Fransisca Ramos Dos Santos.

3. Nadia Khalina

q 70

Nadia Khalina adalah bayi dengan bobot luar biasa berikutnya. Lahir 29 September 2009 di Siberia, dan merupakan bayi perempuan terbesar yang lahir di Siberia.

Merupakan putri ke-12 dari Tatyana Khalina, yang mengagetkan sang suami dengan kelahiran ini. Dengan bobot seberat 7, 75 kg Nadia dijuluki sebagai Siberia’s Largest Baby Girl.

4. Stephen Lyttle

q 71

Bayi Stephen Lyttle ini dilahirkan pada tanggal 26 Januari 1963 dengan berat badan 7, 39 kg. Walaupun bobotnya terbilang luar biasa.

Namun ternyata Stephen tumbuh menjadi laki-laki yang proporsional seperti orang-orang lainnya pada umumnya. Warga negara Australia ini sekarang berusia 53 tahun.

5. JaMichael

q 72

Dilahirkan pada tahun 2011 dengan bobot badan seberat 7, 25 kg di Rumah Sakit Good Shepherd di Longview, Texas. Sang ibu, Janet Johnson sudah mengira bahwa bayi akan ia lahirkan berukuran besar.

Dokter kandungan Janet, dr. John Kirk memperkirakan berat bayi sekitar 5,4 kg hingga 5,9 kg. Maka merekapun merencanakan persalinan secara caesar.

Ternyata bobot JaMichael jauh melebihi perkiraan awal. Membuat ibu dan ayahnya, Michael Brown kaget bukan kepalang. Apalagi JaMichael dinobatkan sebagai bayi terbesar yang lahir di Texas.

6. George King

q 73

Merupakan seorang bayi yang lahir di Inggris pada tahun 2013. King memiliki bobot badan 7 kg, membuatnya menjadi bayi terbesar yang lahir di Inggris. Awalnya sang ibu, Jade tidak menduga bobot King akan sebesar itu.

Baca Artikel Lainnya :

Sebab Jade dan suaminya memiliki berat badan seperti masyarakat Inggris pada umumnya. Tidak bisa dibayangkan, saat-saat yang mendebarkan saat proses kelahiran King yang dilakukan secara normal.

Demikianlah beberapa bayi yang terlahir dengan bobot melebihi bayi pada umumnya. Walaupun lahir dengan ukuran besar, tetapi mereka rata-rata dewasa sesuai dengan ukuran normal lainnya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *