6 Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan Anda

6 Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan Anda – merokok atau rokok memang sudah banyak yang mengetahui dampak buruk bagi kesehatan, namun banyak sekali yang tidak menghiraukan atau mengabaikannya. Bukan hanya memiliki dampak bagi kesehatan saja, melainkan memiliki dampak bagi kecantikan. Oleh sebab itu, untuk menghindari dan meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, serta jangan pernah berdekatan orang yang sedang merokok karena akan memiliki dampak juga.

1

Hampir semua pakar kesehatan mengatakan dan memberikan rekomendasi dampak negatif kebiasaan merokok bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan dan  zat kimia di dalam rokok sangat berbahaya dan berdampak bagi kesehatan, seperti resiko penyakit jantung, kanker, tidak baik untuk janin dan lainnya. Namun, pada kecantikan rokok tersebut juga memiliki dampak yang akan di jelaskan di bawah ini, diantaranya.

1. Menghitam bibir dan gusi

Kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam rokok akan menurunkan masuknya oksigen, sehingga akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan menjadi hitam, terutamanya pada bagian gusi dan bibir. Bibir dan gusi yang hitam akan menurunkan dan mengurangi penampilan kecantikan seorang wanita maupun pria.

2. Penuaan dini terlalu cepat

Bertambahnya usia, di pastikan semua orang akan menunjukan tanda – tanda penuaan dini pada kulitnya. Namun perlu diketahui penuaan dini yang cepat dapat bisa juga disebabkan karena menghisap asap rokok atau merokok. Kebiasaan merokok ini, akan mempercepat penuaan dini, seperti keriput, warna kulit mengalami perubahan kusam maupun kendur.

3. Merokok dapat menyebabkan bintik hitam

Selan dapat mempercepat penuaan dini merokok dapat bisa menyebabkan bintik hitam, karena rokok mengandung bahan – bahan yang akan menurunkan keelastisan kulit sehingga dapat menyebabkan bintik – bintik hitam pada bagian wajah. Hal tersebut yang akan menurunkan penampilan kecantikan anda.

4. Membuat rambut lebih tipis

Rokok juga mengandung racun  yang dapat menyebabka kerusakan pada bagian rambut, sehingga akan memiliki dampak buruk bagi rambut. Biasanya dapat menyebabkan rambut beruban, mudah rontok, dan bahkan mengakibatkan penipisan rambut serta merusak jaringan – jaringan kulit sehingga akan mengurangi nutrisi di dalam rambut.

5. Kanker kulit

Merokok ternyata dapat juga menyebabkan kanker kulit yang sangat membahayakan untuk kesehatan dan kecantikan. Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa kulit yang terkena langsung oleh asap rokok akan lebih cenderung mengalami resiko kanker kulit, di bandingkan dengan tidak terkenanya asap rokok. Kanker tersebut bukan hanya menyerang itu, melainkan dapat menyerang bagian mulut maupun bibir perokok.

6. wajah mengalami kerutan

jika anda perokok aktif akan sangat beresiko mempercepat kerutan wajah, biasanya kerutan pada wajah ini terdapat di bagian mata maupun mulut. Selain itu, ada terdapat garis – garis halus yang tampak seiring dengan bertambahnya waktu dan usia anda. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk menghindari dan mengurangi kebiasaan merokok yang akan menyebabkan penurunan kesehatan dan kecantikan.

Baca juga :

Demikianlah 6 dampak buruk rokok bagi kecantikan, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *