6 Hal Yang Menjadi Momok Dalam Pernikahan

6 Hal Yang Menjadi Momok Dalam Pernikahan – Beberapa orang menganggap bahwa pernikahan adalah hal yang mengerikan. Alasannya sendiri sangat beragam, akan tetapi 6 dari sekian banyak hal yang menjadi momok di dalam pernikahan bisa disimak dalam pembahasan berikut ini.

Untitled

Dimana beberapa momok tersebut diantaranya adalah perasaan terlalu takut akan terkekang setelah menikah bagi orang-orang yang hobi jalan-jalan ataupun nongkrong hingga mereka merasakan takut yang amat sakat jika ternyata setelah menikah akan dikekang oleh pasangan dan beberapa dalih lainnya.

Pernikahan menjadikan orang terkekang

Bagi Anda yang hobi jalan-jalan maupun nongkrong memang sebagian besar akan mengalami perasaan takut dengan pernikahan karena dalam pikiran Anda nantinya pasangan akan mengekang Anda.

Takut di saat setelah menikah Anda tidak bisa lagi melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan bersama teman-teman Anda lagi.

Menyesal karena ternyata salah pilih pasangan

Seorang bijak pernah berkata bahwa pernikahan sebaiknya hanya satu kali dan cukup dengan satu orang yang memang benar-benar Anda cintai.

Namun kenyataannya manusia terkadang merasa ragu apakah pasangan yang dipilihnya merupakan orang yang tepat dan bisa mencintainya apa adanya. Terpaksa di suatu saat nanti mereka harus bercerai hanya karena salah pilih.

Takut akan membuat orang tua repot

Dana pernikahan tidak sedikit. Hal ini juga yang kemudian turut menjadi momok dalam dunia pernikahan.

Padahal umumnya orang tua telah menyiapkan dana pernikahan anaknya. Selain itu, menikah tentunya juga tidak harus selalu mewah.

Pembagian uang yang tidak adil

Jika Anda adalah tipe orang yang suka menghambur-hamburkan uang, ketika menikah pasti takut uang Anda bukan hal milik pribadi lagi. Tetapi untuk memenuhi kepentingan seluruh anggota keluarga.

Perceraian/ KDRT

Adanya anggota keluarga yang pernah mengalami perceraian atau kekerasan dalam rumah tangga hingga saat ini menjadi momok paling kuat bagi sebagian besar remaja. Hal ini dikarenakan kemudian menjadi rasa trauma tersendiri bagi mereka.

Baca Artikel Lainnya :

Perselingkuhan

Bukan hanya KDRT, tetapi perselingkuhan juga terlihat sangat menakutkan di dalam sebuah pernikahan. Ini bahkan menjadi salah satu alasan yang umumnya dipilih wanita yang takut menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *