6 Hotel paling Angker di Indonesia

6 Hotel paling Angker di Indonesia – Keberadaan makhluk halus tidak pernah lepas kaitannya dengan sebuah bangunan. Salah satu bangunan yang selalu menjadi sebuah misteri bagi masyarakat Indonesia yaitu hotel. Di Indonesia sendiri ada hotel yang masih beroperasi dan terkenal angker berdasarkan pengalaman dari pengunjung maupun karyawan yang bekerja di hotel tersebut.

Bagi anda yang menyukai wisata mistis, mungkin 6 hotel paling angker di Indonesia ini bisa menjadi tempat tujuan anda selanjutnya :

  1. Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Untitled

Siapa yang tidak tahu akan legenda Nyi Roro Kudul sang penguasa laut pantai selatan ? Di Hotel Inna Samudera ini ada sebuah kamar misterius bernomor 308 yang di percaya sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul. Kamar tersebut sengaja disediakan oleh pihak hotel dan tidak disewakan untuk kamar penginapan para pengunjung.

Kamar 308 pun di tata oleh pihak hotel dengan nuansa yang khas dengan Nyi Roro Kidul, dimana semua perabotan di kamar tersebut bewarna hijau yang dipercaya sebagai warna favorit Nyi Roro Kidul. Lalu juga terdapat lukisan atau gambar sosok Nyi Roro Kidul yang terpajang di kamar tersebut.

Menurut cerita yang beredar, banyak hal-hal mistis yang terjadi di dalam kamar ini. Seperti kisah salah satu pegawai hotel yang mengaku pernah melihat kamar tersebut berantakan seperti ada yang habis menggunakan kamar tersebut. Suasana di kamar ini memang sangat mencekam, konon Nyi Roro Kidul suka mengunjungi kamar ini dalam kurun waktu tertentu,

  1. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

Untitled

Kota Yogyakarta yang terkenal dengan kota pusat pendidikan dan kota dengan aura kebudayaan yang masih kental juga memiliki pesona mistis yang menjadi perhatian banyak masyarakat. Salah satu tempat yang banyak menjadi perbincangan akan fenomena mistis di Yogyakarta adalah Hotel Inna Garuda memang masih kental.

Hotel yang telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda ini konon mempunyai dua kamar yang dianggap paling mistis, yaitu kamar nomor 911 dan 912. Menurut para pengunjung dan juga pegawai hotel, pintu kamar tersebut kerap terbuka dengan sendirinya pada malam hari. Bahkan, salah satu pengunjung yang pernah menempati kamar tersebut mengakui bahwa ia pernah mendengar suara-suara yang menakutkan dan melihat kursi yang bergoyang dengan sendirinya, Menurut penuturan pegawai hotel pun, kamar tersebut dulunya merupakan kamar istimewa untuk Jenderal Soedirman.

  1. Hotel Tugu, Malang

Untitled

Hotel yang terletak di Jl.Tugu No.3 ini di percaya oleh maysarakat sekitar mempunyai aura mistis yang cukup kuat. Yang menjadikan hotel ini terkenal anker karena keberadaan sebuah lukisan wanita yang sangat lawas. Dalam lukisan tersebut digambarkan wanita berambut sangat panjang dengan tatapan mata yang sangat tajam dan terdapat cermin di belakang wanita tersebut.

Wanita yang ada di dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan, yang merupakan putri dari seorang pria terkaya dan terpandang di Asia Tenggara pada saat abad ke-19, Oei Tiong Ham. Lukisan tersebut merupakan salah satu peninggalan Oei Hui Lan, namun tidak diketahui siapa pelukisnya.

Menurut pengunjung yang pernah melihat langsung lukisan tersebut, lukisan tersebut memiliki aura yang sangat dingin, dan wanita di dalam lukisan tersebut seperti menatap ke arah pengunjung secara terus menerus. Bahkan, ada pengunjung yang mengaku di datangi oleh Oei Hui Lan dalam mimpi setelah melihat lukisan tersebut.

  1. Hotel Grand Aquila, Bandung

Untitled

Salah satu hotel termewah nan megah di Kota Bandung ini tersimpan kisah mistis yang tidak kalah menyeramkan dengan hotel-hotel lain.

Menurut beberapa pengunjung, sering muncul sosok makhluk halus di sekitar lorong-lorong kamar, tidak hanya itu saja bahkan sering terdengar suara-suara aneh seperti suara ketukan pintu di tengah malam serta suara keran air yang terbuka dengan sendirinya.

  1. Hotel Majapahit, Surabaya

Untitled

Hotel ini adalah satu satu hotel yang sudah lama berdiri yaitu sejak zaman penjajahan Belanda dan sering dipakai oleh Belanda jika sedang berada di Surabaya. Gedung dari hotel ini sampai sekarang masih sama seperti dulu hal ini dilakukan untuk menjaga orisinalitas.

Ada larangan di hotel ini yang akan membuat pengunjung ketakutan, larangan tersebut adalah pengunjung tidak diperbolehkan berjalan di koridor hotel pada malam hari. Karena, konon sering terjadi penampakan hantu Belanda yang sedang berjalan-jalan dan berdansa di koridor hotel.

  1. Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta

Untitled

Ibu Kota Jakarta yang merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia pun tidak luput dari fenomena mistis dan menyimpan banyak kisah mengenai bangunan-bangunan anker. Salah satunya adalah Hotel Indonesia Kempinski, hotel ini pun menyimpan banyak kisah menyeramkan. Salah satu kisah yang paling terkenal adalah kisah hantu wanita yang berparas cantik mengenakan gaun putih. Banyak saksi mengaku pernah bertemu langsung dengan hantu wanita tersebut, yang sering menampakan dirinya di lorong hotel dan juga lift.

Bagaimana, apakah setelah mengetahui tentang hotel-hotel angker di Indonesia ini anda akan menghindari untuk bermalam di hotel tersebut, atau justru anda semakin tertantang nyalinya untuk mendatangi 6 hotel paling angker di Indonesia tersebut ?

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *