6 Jenis Olahraga Bakar Lemak Berlebihan Tanpa Lari

6 Jenis Olahraga Bakar Lemak Berlebihan Tanpa Lari – Bakar Lemak berlebihan memang membutuhkan proses yang sangat lama. Dalam proses pembakaran lemak biasanya melakukan pembakaran dengan olahraga lari. Namun, kali ini berbeda dengan melakukan beberapa olahraga lainnya dapat juga membakar lemak dengan efektif.

11

Nah, dalam melakukan pembakaran lemak dengan olahraga selain lari harus di lakukan dengan beberapa panduan yang benar dan juga melakukan olahraga dengan baik untuk menghasilkan dengan maksimal. Namun, ada beberapa olahraga yang dapat membantu anda membakar lemak dengan maksimal. Berikut 7 jenis olahraga membakar lemak berlebihan tanpa olahraga lari.

1. Kettlebell Swings

Kettlebell Swings adalah salah satu olahraga yang menggunakan bola bulat serta terdapat pegangan untuk tangan dan di lakukan dengan memutarnya atau kebawah dan keatas untuk menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh. Selain itu, dengan melakukan olahraga ini juga dapat mengkuatkan otot perut, otot pinggul, paha depan dan juga bagian tubuh lainnya.

2. Burpees

Burpees adalah salah satu olahraga membakar lemak dengan maksimal, olahraga ini di lakukan dengan cara menggerakan seluruh tubuh dengan teratur, kearah bawah hampir sama dengan pust up dan juga pergerakan seperti senam lainnya. Menurut beberapa penelitian dari American College Of Sport Medicine menemukan bahwa pria dengan berat badan 180 pon dapat membakar lemaknya sekitar 1.5 kalor untuk setiap gerakan burpees. Olahraga ini di lakukan 10 burpees dalam durasi yang cukup singkat sekitar 60 detik.

3. Lompat tali

Dengan melakukan olahraga ini tidak hanya menyehatkan jantung saja, ternyata olahraga ini juga memiliki manfaat yang besar untuk menghilangkan dan juga membakar lemak berlebihan didalam tubuh dengan baik. Selain itu, dengan melakukan olahraga ini juga dapat meningkatkan keseimbangan badan dan koordinasi tubuh serta akan membakar 13 kalori per menitnya. Jika olahraga ini di lakukan dengan teratur akan membakar lemak anda dengan maksimal.

4. Mendaki

Olahraga ini tergolong olahraga yang ekstrim dan juga jarang di ketahui para pendaki, bahwa dengan berjjalan menaiki gunung dengan beberapa ketinggian tertentu akan membakar lemak berlebihan di dalam tubuh dengan maksimal. Selain itu, dengan beban bawaan berupa ransel yang ada di belakang tersebut akan menguatkan otot dan tulang di dalam tubuh. Olahraga mendaki ini membakar lemak berlebihan sebanyak 415 per jamnya dengan kecepatan rata-rata berjalannya.

5. Menari

Menari adalah salah satu seni yang dapat menyehatkan kesehatan tubuh anda. Namun, ternyata menari dengan gerakan yang teratur dapat membakar lemak dengan maksimal. Dengan melakukan menari ini akan membakar lemak sebanyak 443 kalori perjamnya. Tetapi dalam melakukan menari ini harus mengetahui gerakan yang baik dalam tubuh tidak sebaliknya malah membuat tubuh anda sulit bergerak.

6. Panjat Tebing

Panjang tebing adalah olahraga tantangan yang banyak di sukai banyak orang yang suka tantangan. Ternyata selain olahraga ini menyenangkan, olahraga inu juga akan mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh dengan maksimal juga. Olahraga panjat tebing ini akan membakar lemak sebanyak 455 kalori perjamnya. Jika anda seorang penakut ketinggian sebaiknya jangan melakukan olahraga panjat tebing ini.

Baca juga : 7 Cara Alami Melawan Kolesterol Berlebihan di Dalam Tubuh

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *