6 Kebiasaan yang bisa merusak kulit anda

Tak diragukan lagi bahwa kebanyakan wanita mendambakan kulitnya yang bersih dan menawan. Kulit  yang bersih akan menjadikan seseorang tampil percaya diri. Tapi bagaimana jika perlahan kulitmengalami kerusakan?

g 83

Dengan begitu sebaiknya kita harus bisa mengetahui tentang adanya beberapa hal  yang  bisa menjadikan kecantikan kulit memudar. Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kulit tidak seperti yang kita harapkan.

Berikut ini adalah menjadi penyebab kulit menjadi rusak.

  1. Hindari yang berlebihan dalam mengonsumsi gula, garam, kafein, dan minuman keras. Alkohol bisa menyebabkan kulit dehidrasi sehingga kulit kusam dan berjerawat.
  2. Terlalu sering membersihkan wajah

Wajah yang terlalu bersih juga tidak sehat. Jika kulit kering, hindari mencuci wajah terlalu sering. Cukup mencuci wajah di malam hari dan membasuhnya dengan air saja di pagi hari.

  1. Korek-korek jerawat

Ketika kita berjerawat hindari terlalu sering memegang, menekan, bahkan memecahkan jerawat.

  1. Kurang tidur

Kurang tidur bisa membuat kulit kusam dan mengeluarkan garis-garis halus (terutama di sekitar mata). Jika mengalami kesulitan tidur, hindari menonton televisi. Akan lebih baik jika mandi dengan air hangat sebelum tidur untuk memudahkan istirahat malam.

  1. Tidak Tidur dengan Cerdas

Ketika tidur pasti tidak terlepas dari bantal, dan sarung yang terdapat pada bantal harus diperhatikan kebersihannya karena terdapat banyak minyak, sel kulit mati, bakteridankrimmalam yang kitapakai. Sarungbantal yang dipakai sebaiknya dicuci seminggu sekali agar higienis.

Jika aktifitas kita dalam ruangan yang ber ac, sebaiknya banyak minum air putih agar kulit tidak kering dan keriput.

Baca Artikel Lainnya :

  1. MenggunakanTabir surya

Untuk wanita yang aktifitasnya di luar ruangan atau di lapangan, sebaiknya menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari yang tajam. Tetapi harusd ioleskan keseluruh wajah dengan baik yaitu dari atas hingga bagian leher bawah.

Untuk wanita yang sering membersihkan wajah dengan  tisu basah dan suka merokok bisa menjadi penyebab rusaknya kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *