6 Kesalahan Wanita Ketika Mereka Ingin Hamil

Berbagai tips tentang mempercepat kehamilan mungkin sudah anda dengar, betul ga? Ada dari beberapa tips tersebut yang sudah anda praktekkan. Mungkin juga sudah puluhan buku tentang kehamilan yang anda sudah anda baca, atau sudah banyak dokter yang anda kunjungi, namun hasil belum juga terwujud. STOP sekarang juga!

a 80

Jangan berkecil hati. Inilah saatnya anda bertanya pada diri sendiri dan pasangan anda, ‘apakah aku melakukan 6 kesalahan fatal ini?’ Jika ya, maka anda perlu berhenti sejenak untuk merenungkan berbagai langkah yang sudah anda tempuh dan berbagai kesalahan yang perlu diperbaiki.

Berikut ini 6 Kesalahan Wanita Ketika Mereka Ingin Hamil :

1. Tidak memilih posisi yang tepat pada saat berhubungan badan

Untuk pasangan yang sudah mendambakan kehadiran sang buah hati, missionary position adalah posisi yang paling disarankan. Mengingat posisi ini dapat memungkinkan terjadinya penetrasi yang cukup dalam sehingga rahim wanita bisa menyimpan sperma untuk waktu yang jauh lebih lama.

Sebisa mungkin sebaiknya hindari posisi woman on top (WOT), sebab dapat memperkecil kemungkinan rahim untuk menyimpan sperma.

2. Tidak merencakan waktu berhubungan badan

Salah satu tips terpenting untuk cepat hamil ialah dengan merencanakan waktu untuk berhubungan badan dengan pasangan.

Sperma dapat hidup selama maksimal 5 hari di dalam rahim wanita. Oleh karena itu untuk menambah peluang terjadinya kehamilan pada wanita, sebaiknya lakukan hubungan badan 2 hari sebelum masa keluarnya sel telur atau ovulasi.

Ada beberapa cara berikut ini yang dapat digunakan untuk mengetahui kapan terjadinya ovulasi :

  • elastisitas lendir serviks
  • suhu tubuh basal atau Basal Body Temperature
  • sistem kalender
  • dan yang terbaru, strip penguji waktu masa subur (bisa di beli di apotik terdekat dengan nama Fertility Test)

3. Tidak berhenti Merokok dan Minum minuman Beralkohol

Berdasar penelitian yang baru saja dipublikasikan oleh lembaga konferensi ESHRE (Human Reproduction & Embryology) di Barcelona, Spanyol, minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat peluang wanita untuk hamil secara normal sebanyak 44% dan menurunkan tingkat peluang wanita untuk hamil secara normal sebesar 28% untuk wanita perokok.

Bahkan merokok tidak hanya dapat berpengaruh pada tingkat kesuburan saja, namun juga bisa meningkatkan resiko kehamilan yaitu kelainan pada sang calon janin kelak.

4. Tidak Minum Vitamin

Untuk cepat hamil, mengkonsumsi vitamin maupun mengkonsumsi jenis makanan mengandung zat-zat yang dibutuhkan tubuh untuk menambah tingkat kesuburan sangatlah penting bagi Anda dan pasangan.

  • Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma
  • Vitamin E dapat menambah tingkat kesuburan pria dan wanita

Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki peluang hamil yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan wanita yang tidak atau jarang mengkonsumsi asam folat. Asam folat juga berperan penting untuk pembentukan tabung otak sang janin kelak.

5. Tidak Berdoa

Salah satu penyebab penghambat kehamilan adalah kondisi jiwa yang stres atau depresi. Kondisi stres atau depresi akan sangat mempengaruhi berbagai hormon dalam tubuh seorang wanita. Selain itu stres atau depresi juga berpengaruh pada tingkat kualitas sperma seorang pria.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan berdoa, berbagai macam kekhawatiran akan sirna dan berganti dengan ketenangan hati, pikiran, tubuh dan jiwa. Kepasarahan total pada Sang Pencipta menjadi faktor yang sangat penting yang wajib dilakukan secara terus menerus jika ingin mempercepat kehamilan.

6. Tidak mengendalikan Berat badan Anda

Berat tubuh yang seimbang atau normal bisa memiliki andil yang besar untuk meningkatkan peluang untuk terjadinya kehamilan. Tidak jarang juga kita temui sebagian besar pasangan yang mempunyai masalah dengan berat badan mereka umumnya juga akan mempunyai masalah dengan kehamilannya.

Kelebihan berat badan dapat membawa dampak yang kurang baik bagi tingkat kesuburan Anda. Sebaiknya usahakanlah untuk mempunyai berat tubuh yang ideal terlebih dulu. Namun sebaliknya, terlalu kurus juga membawa pengaruh negatif yang sama.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *