6 Kota Berhantu di Dunia

Kota hantu menjadi sebutan bagi sebuah kota yang saat ini ditinggalkan oleh penduduknya karena suatu alasan. Entah itu perang, bencana hingga berbagai hal yang berbau supranatural.

Kota-kota tersebut saat ini hanya meninggalkan bangunan-bangunan kosong yang sangat terbengkalai. Seperti 6 kota berikut ini.

l 121

1. Prypiat, Ukraina (Jejak Kejayaan Chernobyl)

Prypiat merupakan kota hantu yang dahulu menjadi pemukiman pekerja PLTN Chernobyl. Setelah adanya insiden kebocoran reaktor nuklir pada tahun 1986, Prypiat yang sebelumnya didiami oleh 5 ribu warga ini ditinggalkan.

Pemerintah hingga saat ini belum memberikan izin siapapun mengunjungi wilayah ini tanpa mengenakan pakaian khusus anti-radiasi.

2. San Zhi, Taiwan (Kota Terkutuk)

Konon seorang pengembang hendak membangun kawasan resor elite dengan nuansa futuristik di daerah kosong Taiwan.

Sayangnya sejumlah insiden menakutkan memakan korban jiwa (pekerja proyek) justru menghentikan proyek. Akhirnya proyek tidak pernah selesai dan masih dihantui arwah para pekerja yang tewas.

3. Oradour Sur Glane, Prancis (Sisa Perang Dunia II)

Oradour Sur Glane adalah desa kecil saksi kekejaman tentara NAZI saat PD II. Jerman membantai semua penduduk desa berjumlah 642 jiwa (10 Juni 1944).

Ironisnya, ini pembunuhan salah sasaran, karena seharusnya tentara Jerman menyerang Oradour Sur Vayres, yang melawan mereka.

4. Kowloon Walled City, Cina (Kota Gangster)

Berada tidak jauh dari Hong  Kong, kota ini pernah diduduki Jepang selama PD II. Anehnya, setelah perang usai, baik Cina maupun Inggris menolak bertanggungjawab atas kota ini.

Kowloon akhirnya berkembang menjadi kota anarkis tanpa hukum. Hingga kota liar ini dikosongkan pemerintah Inggris dan Cina pada 1993.

5. Elizabethtown, New Mexico (Sarang Pembunuh Berantai)

Kota ini berdiri pada tahun 1866 sebagai pertambangan emas. Namun Elizabethtown justru lebih populer karena Charles Kennedy, pembunuh berantai yang mengajak pendatang menginap di rumahnya  untuk dibunuh ketika mereka tidur.

14 orang yang tewas sebelum akhirnya Charles dibunuh warga kota yang mengamuk. Populasi kota ini kemudian habis akibat kebakaran.

Baca Artikel Lainnya :

6. Helltown, Ohio, Amerika Serikat (Kota Pemuja Iblis)

Selain hantu, Helltown banyak menyebar rumor penganut aliran sesat yang menyembah setan serta hobi mengorbankan hewan di kota ini. Hingga piton mutan raksasa yang terkena tumpahan bahan kimia juga berkeliaran di sini.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *