6 Negara Yang Memiliki Upah Buruh Tertinggi Di Dunia

6 Negara Yang Memiliki Upah Buruh Tertinggi Di Dunia – Upah atau gaji merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh para pencari kerja.

Dimana para pencari kerja akan menetapkan batas terendah gaji yang akan mereka terima ketika mencari pekerjaan. Sering tarlintas dipikiran mencari daerah dengan upah buruh yang tinggi.

Untitled

Bahkan banyak warga negara yang pada akhirnya memutuskan untuk bekerja di luar negeri demi mendapatkan upah yang tinggi. Taukah anda negara dengan upah buruh tertinggi? Berikut 6 negara yang miliki upah buruh tertinggi di dunia.

  1. Amerika Serikat

Posisi pertama ditempati oleh Amerika Serikat dengan upah buruh kotor tahunan sekitar US$ 56.000 atau setara dengan Rp 751 juta per tahun dengan pajak sekitar 23 persen.

Cukup tinggi, hal ini dikarenakan sumber daya alam yang dimiliki Amerika sangat melimpah. Negara paling kuat di dunia ini juga merupakan eksportir dan importir terbesar kedua di dunia. Para pekerja di Amerika Serikat memiliki rara-rata waktu kerja 44 jam perminggu.

  1. Irlandia

Dengan pendapatan rata-rata sekitar US$ 51.000 pertahun atau Rp 683 juta, Irlandia menduduki posisi kedua.Tingkat pajak tahunan Irlandia merupakan tingkatan pajak terendak di Eropa yakni hanya 18,9 persen.

Meskipun Irlandia merupakan pusat pertanian dari kepulauan Inggris, pendapatan masyarakat disini  berasal dari Industri Teknologi. Perusahaan-perusahaan besar video game menganggap Irlandia sebagai rumah bagi mereka, perusahaan teknologi kecilpun beranggapan sama.

  1. Luksemburg

Negara yang dapat dianggap sebagai pusat keuangan Eropa . Penyedia baja di Eropa serta memiliki pasar ekspr yang luar menjadikan Luksemurg sebagai pemasok kimia, karet dan mesin industri.

Dengan pendapatan rata-rata $53.000 atau Rp 7025 juta pertahun Luksemburg memberlakukan pajak 28 persen pada warganya dengan semua hal yang telah disebutkan.

  1. Swiss

Sebagai sektor manufaktur, Swiss merupakan negara paling kuat dan penting di Eropa. Warga Swiss memiliki pendapatan kotor pertahun sekitar US$ 53.000 atau Rp 710 juta dengantarif pajak sekitar 30%.

  1. Australia

Salah satu negara dengan perekonomian paling kuat di dunia, Autralia menjadi eksportir besar bahan makanan, minyak, dan mineral, dengan impor yang lebih sedikit.

Memiliki pendapatan rata-rata US$51.050 pertahun atau Rp 684, dengan tarif pajak 23 persen, sudah semestinya jika warganya memiliki jaminan kesehatan dan pendidikan yang sangan memadai.

  1. Kanada

Negara tetangga Amerika Serikat ini merupakan negara kaya dengan anggaran yang sehat.selain memiliki cadangan minyak terbesar ketiga di dunia, kanada juga kaya akan hasil tambang seperti  emas, nikel dan padang rumput. Pendapatan rata-rata tahunan sekitar USD 29.365 dengan pajak 31%.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *