6 Obyek Wisata Paling Terkenal di Semarang

Kota Semarang ternyata juga mampu menarik perhatian wisatawan asing dengan beragam obyek wisata terkenalnya. Kota yang berada di daerah Jawa Tengah ini berani suguhan aneka macam obyek wisata yang pastinya membuat Anda tertarik untuk berkunjung, diantaranya adalah:

fi 2

  1. Pantai maron, nama yang satu ini mungkin sudah tak terlalu asing di telinga kamu yang bertempat tinggal di Semarang. Pantai yang satu ini tawarkan pemandangan yang sangat eksotis, lokasinya sendiri berada di daerah Semarang paling barat, sehingga untuk kesana kamu memerlukan waktu yang sedikit lebih banyak. Pantai maron akan jauh lebih Indah bila Anda kunjungi di sore hari sambil melihat matahari tenggelam, namun karena jalanan cukup berbahaya sebaiknya Anda tak mendatangi di kala musim hujan. Tarif yang ditawarkan untuk bisa masuk juga cukup murah yaitu 3 ribu rupiah per orang.
  2. Lawang sewu, beberapa mungkin sudah mendengar atau bahkan melihatnya dari tayangan di televisi, apalagi obyek wisata tersebut ternyata juga cukup menarik untuk dijadikan sebagai obyek pengambilan gambar. Dikatakan sebagai lawang sewu karena memang jumlah pintu yang ada di bangunan ini mencapai 100 buah, jadi jika ingin masuk sebagainya mengajak teman-teman, karena kamu pasti akan bingung jika masuk sendiri. Bangunan tersebut konon adalah peninggalan masa Kolonial Belanda, selain itu juga ada cerita-cerita mistis yang menyertainya.
  3. Kampoeng wisata lele, hal menarik dari wisata disini adalah suasana yang mereka tawarkan, di sebuah lokasi yang memiliki arsitektur pedesaan dan suasana cukup hijau, kamu bisa datang bersama dengan anggota keluarga yang lainnya, beberapa obyek wisata yang ditawarkan adalah pemancingan lele dan juga kolam renang anak bahkan dewasa, tarif masuknya cukup terjangkau.
  4. Pantai marina, selain obyek wisata pantai maron satu lagi pantai yang menjadi daya tarik disini yaitu marina, umumnya pantai yang berlokasi di jalan Yos Sudarso tersebut akan sangat ramai dengan pengunjung saat pagi hari karena digunakan sebagai arena jogging.
  5. Pantai tirang, dari pantai marina kamu bisa langsung berkunjung ke pantai tetangga yaitu tirang, lokasinya tak begitu jauh karena hanya memakan jarak tempuh 5 kM saja, menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dengan ombak laut relatif kecil sehingga tak masalah bagi Anda jika ingin bermain air.
  6. Masjid agung Jawa Tengah, bisa dikatakan bahwa tempat ibadah umat Muslim ini termasuk yang paling besar di Semarang, meskipun baru diresmikan pada tahun 2006 lalu, kamu bisa melihat arsitektur berbeda dari bangunan masjid pada umumnya. Selain ada tempat untuk beribadah mereka juga membuat perpustakaan, auditorium, penginapan, kafe bahkan ruang akad nikah disini.

Semuanya wajib kamu kunjungi saat berada di Semarang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *