6 Obyek Wisata Sukabumi yang Wajib Dikunjungi

Kira-kira daerah mana yang menarik untuk dikunjungi pada liburan kali ini? Berwisata di saat liburan sebenarnya hal yang sangat wajib dilakukan siapa saja, khususnya anak-anak yang masih sekolah, lumayan dapat menghilangkan penat dari rutinitas biasa.

fia 81

Selain itu juga karena waktu liburan tak akan datang 2 kali. Kesempatan yang ada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bukan. Sukabumi merupakan salah satu daerah yang tawarkan aneka obyek wisata menarik.

Daerah yang berlokasi di Jawa Barat ini sering kali dikunjungi oleh masyarakat Bandung maupun Jakarta di akhir pekan, tak ada salahnya sekali-kali kamu datang kesana dan melihat secara langsung apa saja obyek wisata menarik yang ditawarkan, simak sedikit ulasannya berikut ini:

  • Pantai cibangban, bagi kamu yang menggemari obyek wisata alam, pantai tentunya menjadi alternatif pilihan terbaik. Pantai ini berada tak begitu jauh dari Pelabuhan Ratu, beberapa datang untuk menyaksikan keindahan pasir dan deburan ombaknya, karena memang tak terlalu ganas beberapa juga datang untuk berselancar, jika kamu datang di hari libur tempat ini akan sangat ramai dengan pengunjung.
  • Sungai citarik, apakah ada yang menggemari obyek wisata arum jeram, jika demikian sangat wajib datang bersama satu komunitas untuk melakukan olahraga tersebut. Sungai citarik adalah lokasi yang memiliki rute terbaik, airnya cukup deras dengan bebatuan yang pastinya menantang bagi penggemar olahraga ekstrim tersebut.
  • Goa buniayu, memang butuh perjuangan untuk bisa memasuki area wisata yang satu ini karena lokasinya ada di dalam sebuah hutan, namun jangan khawatir karena perjuangan tersebut akan berbuah sangat manis setelah menyaksikan apa yang ada di dalamnya. Termasuk goa yang sangat cantik dengan beragam fauna di dalamnya, termasuk kolam yang berisi ribuan ikan yang dapat kamu lihat secara langsung.
  • Pantai ujung denteng, dinamakan sebagai ujung genteng karena lokasinya memang berada di ujung, tetapi jangan khawatir karena setelah datang kesini kamu bisa secara langsung menyaksikan keindahannya, sangat disarankan untuk datang di sore hari karena Anda dapat melihat pemandangan berupa matahari terbenam yang cukup indah.
  • Taman rekreasi salabintana, salah satu keunggulan dari obyek wisata ini adalah suasananya yang sangat damai dan suhu udara yang cukup sejuk, kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang berjejeran, lokasi yang pas juga untuk camping bersama keluarga.
  • Situ gunung, nama yang satu ini mungkin jarang terdengar telinga Anda, mengingat beberapa orang lebih mengidentikannya sebagai bukit karena tak terlalu besar, wisata yang ditawarkan sangat menarik berupa mengarungi danau menggunakan perahu-perahu kecil, pemandangannya sangat indah dan kamu juga bisa memancing disini.

Sukabumi tawarkan tempat-tempat yang sangat menarik bukan, tak ada salahnya menyediakan beberapa hari untuk mendatangi obyek wisata tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *