6 Obyek Wisata Terkenal di Jakarta Barat

6 Obyek Wisata Terkenal di Jakarta Barat – Wilayah Jakarta memang selalu tawarkan hal-hal menarik bagi para wisatawan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Jika selama ini Anda hanya menganggap bahwa ibukota Indonesia tersebut hanya dipenuhi dengan berbagai pusat ekonomi tanpa obyek wisata menarik maka kamu salah besar, nyatanya hampir semua daerah yang ada di Jakarta tawarkan obyek wisatanya masing-masing, salah satunya adalah Jakarta Barat yang kita tau sendiri bahwa mayoritas adalah pemukiman padat penduduk.

12

Lalu, obyek wisata apa saja yang bisa dijumpai disini? Simak ulasannya berikut ini:

Chinatown (glodok)

Di daerah Glodok, Jakarta Barat ada sebuah kawasan yang dinamakan sebagai Chinatown, sama dengan namanya tempat tersebut merupakan sebuah kawasan dengan desain arsitektur serba China, mulai dari bentuk bangunan hingga beberapa lampion yang bisa kamu lihat di sepanjang jalan.

Tak kalah menarik adalah keberadaan rumah makan di sepanjang kawasan ini. Ada banyak sekali kuliner yang dapat kamu temui, tak hanya yang berbasis negeri tirai bambu saja, melainkan juga aneka masakan lokal.

Kota tua Batavia

Kota ini memang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, dikenal sebagai kota tua karena kebanyakan dari bangunannya tak mengalami perbaikan sama sekali. Selain itu juga dijadikan sebagai pusat perdagangan yang cukup ramai dari zaman dulu hingga sekarang ini, kamu bisa jalan-jalan sambil berfoto di daerah tersebut.

Museum fatahillah

Museum ini merupakan yang paling besar dibangun di Jakarta, koleksinya sendiri cukup lengkap, mulai dari furniture-furniture peninggalan zaman dahulu, prasasti, keramik , meriam dilengkapi pula beberapa fasilitas penunjang saat kamu masuk kesini, pastikan untuk datang bersama buah hati Anda.

Jembatan kota intan

Yang membuat unik jembatan ini adalah usianya, merupakan satu-satunya jembatan peninggalan Belanda yang masih berdiri dengan kokoh hingga saat ini, fungsinya sendiri dulu sangat penting meskipun sekarang sudah tak digunakan, berada di daerah kota tua yang bisa kamu kunjungi saat berjalan-jalan di daerah sekitarnya.

Museum bank Indonesia

Sejarahnya dulu tempat ini adalah Bank Indonesia yang pertama, namun karena sudah tak digunakan mulai beralih fungsi menjadi sebuah museum, jenis-jenis barang yang ditampilkan juga beragam mulai dari seri mata uang dari yang pertama hingga terbaru, emas batangan dan sejenisnya, menariknya ruangan yang ada dalam museum ini sangat nyaman.

Museum seni rupa dan keramik

Bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau seni disarankan untuk berkunjung kesini, karena aneka jenis keramik dalam berbagai bahan dengan beberapa koleksi seni batik, totem hingga lukisan dipajang. Tak hanya yang berasal dari dalam negeri saja, melainkan juga yang didatangkan dari luar.

Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat tersebut saat berada di Jakarta.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *