6 Pencurian Terbesar Dalam Sejarah Dunia

6 Pencurian Terbesar Dalam Sejarah Dunia – Mencuri merupakan suatu criminal yang sangat merugikan orang-orang, karena mereka mengambil apa yang bukan miliknya. Kasus pencurian kian marak terjadi tidak hanya di Indonesia melainkan di penjuru dunia.

Bukan hanya rumah yang menjadi incaran melainkan sudah merabah ke Bank dan Instansi. Bahkan para pencuri tak tanggung-tanggung ketika beraksi, meraka seolah tidak peduli akan keselamatan orang lain demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sudah banyak kasus pencurian besar dalam sejarah dunia dan dunia mencatat hal tersebut.

Perampokan Di Kereta

Untitled

Pada Tahun 1963 terjadi perampokan didalam sebuah kereta, perampok yang memiliki anggota sebanyak 15 orang ini berhasil mencuri uang senilai 40 juta Poundsterling.

Mereka meluncurkan aksinya dengan memukul kepala masinis menggunaka pipa besi sehingga masinis tidak sadarkan diri. Perampokan ini terjadi di Birdgeo Railway Bridge, Buckingham. Polisi berhasil menangkap 13 orang dari anggota yang memiliki nama The Great Train Robbery.

Museum Boston

Untitled

Kini Museum tak lagi hanya sebagai tempat peninggalan sejarah melainkan sudah menjadi target para puncuri besar. Tiga lukisan legendaris dan beberapa perunggu lenyap dicuri 2 orang pencuri.

Pencurian ini terjadi di Museum Boston pada tahun 1990  berawal dari 2 orang pencuri yang berpakaian polisi, dan berhasil melumpuhkan penjagaan di pintu masuk.

Lukisan Termahal

Untitled

Lukisan merupaka karya seni yang memiliki nilai seni tinggi bagi para pencintanya, maka tak heran bila ada lukisan yang memiliki nilai jual sangat tinggi bahkan menjadi yang termahal. Hal itulah yang menjadi incaran para pencuri di Belanda.

Salah satu lukisan yang dicuri ialah lukisan milik pelukis terkenal yaitu Picasso. Para pencuri sepertinya melakukan persiapan yang matang, sehingga pada saat alarm berbunyi polisi langsung bergegas dating namun para pencuri sudah lebih dulu berhasil pergi sebelum polisi sampai.

Sumitomo Bank

Untitled

Perampokan ini merupakan salah satu perampokan terbesar sepanjang sejarah inggris. Perampokan ini terjadi karena adanya kerja sama antara 2 orang perampok asal Belgia dengan kepala keamanan Bank tersebut.

Mereka muncuri dengan cara menghacker system bank untuk mendapatkan user akun bank, namun upaya pencurian itu selalu gagal hinga akhirnya para pencuri ini terlacak. Kerugian yang dialami senilai $300 juta.

Irak

Untitled

Pada abad 21 terjadi perampokan bank paling besar, berdasarkan jumlah uang yang dicuri yakni $1 Milyar. Pelakunya adalah Saddam Huseein, namun pasukan Amerika Serikat berhasil menumukan sejumlah uang yang disimpan di dinding istana Saddam Hussein.

Uang tersebut dicurugai sebagai sebagian uang yang dicurinya. Saddam Hussein mencuri uang tersebut dari Bank Sentral Irak pada 18 Maret 2013.

Pencurian Berlian

Untitled

Dengan menyamar sebagai karyawan KLM, dua orang pencuri berhasil masuk ke dalam terminal kargo. Ternyata mereka mengincar mobil Vang yang mengangkut berlian, dan berhasil merampok berlian yang ada didalam mobil van tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Diperkirakan nilai dari berlian yang hilang sebesar 75 juta euro, jika itu benar maka sejarah mencatat bahwa ini pencurian berlian terbesar.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *